Vitamin-Antibiotik Yang Dibutuhkan Untuk Budidaya Ikan

Selain peralatan,dalam budidaya ikan sangat di butuhkan Vitamin-antibiotik yang sangat di butuhkan untuk budidaya ikan.antibiotik dan bahan tersebut antara lain garam,menthylene blue,antibiotik serta bahan-bahan untuk menaikan dan menurunkan suhu PH.

Menthylene blue dan garam.

Artikel terkait.

bahan ini sering di gunakan pada akuarium penetasan telur dan pembibitan benih.bahan ini berfungsi sebagai zat pembunuh bakteri dan jasad renik lainya.begitu juga garam yang yang berfungsi sama seperti menthylene blue,yaitu untuk mencuci hama air akuarium serta membunuh bakteri atau jasad renik pada tubuh ikan.

Sodium.

Sodium bikarbonat atau soda merupakan suatu bahan yang du gunakan untuk menaikan suatu derajad keasaman air.sementara itu,untuk menurunkan Ph air dapat di gunakan larutan asam fostat.

Antibiotik.

Antibiotik biasanya di gunakan sebagai obat luar pada benih ikan yang mengalami luka di bagian kulitnya.antibiotik yang bisa di gunakan adalah OTC atau Enroflox.

Ruangan.

Artikel terkait.

Usaha pembibitan ikan juga di butuhkan ruangan sebagai tempat akuarium dan perlengkapnya.ruangan yang dapat  di gunakan tidak harus ruangan baru,akan tetapi bisa memakai salah satu ruangan yang tidak terpakai.hal tersebut tentu akan sangat menghemat biyaya.hal yang paling penting adalah kontruksi ruangan yang di gunakan harus tertutup dan dapat mempertahankan panas.unduhan (8)

Kebersihan ruangan juga harus selalu di perhatikan.bagian dinding ruangan seharusnya terbuat dari bahan yang mampu menyerap panas,yaitu seng atau esbes.sebagai alternatif,ruangan tidak perlu di berikan dinding seng atau asbes,akan tetapi cukup di tutup dengan menggunakan plastik mulsa.hal tersebut bisa di gunakan mengigat asbes dan seng harganya mahal.

Untuk bagian atap,dapat di gunakan feberglas atau asbes.hal tersebut senarnya agar terhindar dari panas serta sinar matahari tidak banyak masuk keruangan penetasan.

Lantai sebaiknya semen sehingga sangat mudah untuk membersihkan dan menjaga rungan menjadi tidak lembab.sistem perairan air juga di buat agak menjauh dari rak-rak akuarium dan tertutup dengan kasa supaya hama pemakan ikan-ikan kecil seperti tikus musang tidak dapat masuk kedalam ruangan.

Tulisan terkait :
loading...
Vitamin-Antibiotik Yang Dibutuhkan Untuk Budidaya Ikan | admin | 4.5