Tips Merawat Kesehatan Burung Merpati

Umumnya merpati mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi, sehingga tidak sulit untuk dipelihara.tips merawat kesehatan burung merpati gampang-gampang mudah.Burung Merpati juga mudah menyesuaikan diri.

Untuk mempertahankan kesehatannnya maka kita perlu memberi perhatian kepada burng ini. Seperti pada umumnya binatang dan unggas, merpati pun dapat dijangkit penyakit ataupun mengalami cedera. Dan langkah untuk mencegah penyakit tetap merupakan motto yang baik.merawat burung merpati bakalan

Artikel terkait.
  1. Burung mempunyai tempat berteduh atau tempat tinggal (tidur) yang kering, terang, ventilasi baik dan burung dapat pergi menghindari hembusan angin dari satu arah (draught),
  2. Tempat berteduh atau tempat tinggal ini harus bersih,
  3. Burung perlu mendapat makanan yang masih baik mutunya, bersih, dan nilai gizinya berimbang,
  4. Burung perlu mendapat grit yang seimbang mutunya,
  5. Burung perlu mendapat air bersih, yang terpisah dari air yang sering dipakai untuk mandi.

Kalau langkah-langkah itu dijalankan, kita dapat mengharapkan bahwa burung-burung akan tetap sehat dan jarang terkena penyakit.Tetapi apa yang diutarakan itu bukanlah jaminan mutlak, melainkan hanya merupakan suatu langkah usaha. Dalam keadaan tertentu, boleh jadi permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan burung muncul.

Penyakit-penyakit itu muncul boleh jadi disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adanya binatang-binatang kecil yang mengganggu burung sehingga burunng menjadi sakit oleh infeksi yang disebabkannya. Atau juga bakteri dan virus serta infeksi-infeksi yang disebabkannya.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Tips Merawat Kesehatan Burung Merpati | Penulis | 4.5