Tips Mengolah kotoran Sapi sebagai Pupuk Kandang

Selama kita usaha pengemukan sapi berlangsung,akan banyak kotoran sapi yang tertimbun di sekitar kandang.berikut ini Tips mengolah kotoran sapi sebagai pupuk kandang.apabila kotoran sapi kita kelola dengan baik dan benar maka bisa kita oleh sebagai pupuk kandang yang tentunya akan memberikan nilai ekonomi yang bisa kita jadikan sumber penghidupan kita.

Jika kotoran sapi kita gunakan langsung untuk melakukan pemupukan tanaman,bisa di pastikan,hasilnya akan mengecewakan,tanaman akan mati sebab kotoran sapi tersebut cukup matang dan memberikan hawa panas jika tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Artikel terkait.

Yang banyak beredar dan sering di pakai para pembudidaya,ada dua jenis pupuk kandang yaitu pupuk yang berupa organik dan pupuk yang berupa kompos.pupuk kompos bisa terbuat dari kotoran hewan seperti kotoran sapi,daun serta campuran bahan keduanya tersebut.unduhan (9)

Jika kompos yang terbuat dari kotoran sapi biasanya berupa kotoran sapi yang telah bercampur urine serta sisa-sisa pakan yang banyak tercecer dan berkumpul dengan kotoran tersebut.

Membuat kompos dari kotoran ternak kususnya sapi mampu menyuburkan dan memperbaiki struktur tanah serta penyedia sebagai unsur hara tanah.penggunaan pupuk kandang secara alami maupun secara kombinasi dengan menggunakan pupuk organik atau kimia sangat berpengaruh untuk meningkatkan produktifitas serta kesuburan tanaman.

Jika kita memberikan pupuk kandang jangka waktu lama maka tanah akan menjadi unsur hara serta mampu meningkatkan aerasi tanah.sedangkan untuk penggunaan pupuk kimia jangka panjang,malah akan mengeraskan lapisan tanah sehingga menurukan daya responya.

Untuk kita menjaga daya keseimbangan yang lebih baik lagi,sebaiknya kita kita melakukan pemupukan dengan pupuk kandang yang bisa kita kombinasi menggunakan pupuk buatan atau kimia.

Untuk Penggunaan kotoran sapi menjadi pupuk untuk kita melestarikan lingkugan sekitar,melainkan juga bisa meningkatkan kualitas serta nilai ekonomi pada kotoran sapi tersebut pada usaha sapi yang kita kelola.dengan demikian,selain mampu menjaga keharmonisan lingkungan sekitar,pupuk kandang juga bisa memberikan nilai ekonomi tambahan untuk kita.

Artikel terkait.
Tulisan terkait :
loading...
Tips Mengolah kotoran Sapi sebagai Pupuk Kandang | admin | 4.5