Tips Membeli Batu Zamrud Di Pasaran

Tips Membeli Batu Zamrud di Pasaran.Berbicara mengenai batu mulia berrkualitas, tak lengkap rasanya jika tak menyebut nama batu Zamrud. Batu Zamrud merupakan batu mulia yang di dunia internasional disebut sebagai Emerald. Zamrud merupakan batu mulia yang masuk kategori kelas atas, jadi tak heran jika harga dari batu ini cuup tinggi.

Diantara Negara-negara di dunia, ada beberapa Negara yang dikenal sebagai penghasil batu Zamrud berkualitas. Ada Kolombia yang menjadi penghasil batu Zamrud terbesar di dunia. Lebih dari 50% produk Zamrud di dunia berasal dari Kolombia. Selain Kolombia ada Zambia dan juga Brazil yang juga dikenal sebagai penghasil Zamrud berkualitas.tips membeli batu zamrud di pasaran

Artikel terkait.

Di Indonesia, daerah Kalimantan menjadi penghasil batu Zamrud ini. Meskipun tak sebanyak di Kolombia dan Zambia, produksi Zamrud di Kalimantan bisa dibilang cukup lumayan. Tak heran jika para pemburu batu ini kerap mencari batu Zamrud di Indonesia pergi ke Kalimantan.

Bagi Anda yang ingin membeli batu Zaamrud, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum mebeli batu mulia ini. Banyaknya barang palsu dan barang imitasi membuat Anda harus selalu waspada agar tak tertipu ketika membeli.

Agar tak tertipu atau salah membeli, ada beberapa tips membeli batu Zamrud yang dijual di pasaran. Berikut ini beberapa tips memilih dan membeli Zamrud yang asli.

1. Gunakan Kaca Pembesar

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa keaslian batu Zamrud yang akan dibeli adalah dengan menggunakan kaca pembesar atau Luv. Luv tersebut digunakan untuk memeriksa serat yang ada di dalam batu Zamrud yang akan dibeli. Zamrud yang asli memiliki serat yang bisa dilihat melalui kaca pembesar.

2. Sinar dengan Senterjual bongkahan batu akik zamrud

Artikel terkait.

Cara sederhana yang juga bisa diterapkan dalam memeriksa keaslian batu mulia atau batu permata yaitu menyinari dengan cahaya batu Zamrud yang akan dibeli. Zamrud termasuk batu yang tidak mampu meneruskan cahaya. Jika ketika disinari Zamrud tersebut tembus, maka bisa dipastikan jika Zamrud tersebut adalah palsu.

3. Sertifikat

Zamrud yang asli tentu disertai dengan sertifikat resmi dari pihak-pihak terkait. Maka, belilah Zamrud di toko atau orang yang memberikan sertifikat dalam tiap pembeliannya.

Baca Juga: Batu Giok Aceh Dan Kasiatnya

Itu tadi beberapa tips sederhana dalam membeli batu Zamrud yang dijual di pasaran. Harga dari batu Zamrud berkisar antara jutaan hingga puluhan juta Rupiah.

Tulisan terkait :
loading...
Tips Membeli Batu Zamrud Di Pasaran | Penulis | 4.5