Teknik Mengawinkan Induk Burung Hwa Mei

Teknik Mengawinkan Induk burung hwa mei.Cara lain untuk meningkatkan mental hwa mei adalah dengan mengawinkan hwa mei yang telah terlatih. Sebaiknya, hwa betina yang akan dikawinkan bukan hwa mei yang lenjeh, tetapi betina lain yang belum begitu baik atau betina bakalan biasa yang baru dibeli.

Jika yang diumpankan hwa mei betina yang telah terlatih atau lenjeh, kita akan rugi karena biasanya burung tersebut akan rusak, akan menjadi pendiam atau menjadi agak penakut, bahkan mati. Hal ini disebabkan hwa mei jantan yang telah terlatih, saat melakukan perkawinan, sangat kasar dan berulang-ulang dalam waktu 10-15 menit.

Artikel terkait.

Cara yang dilakukan tidak sama dengan mengumpankan untulan, tetapi dengan menempatkannya di dalam sangkar soliter berukuran 40 x 40 x 70 cm (p x l x t) dan di tempat terang.

biasanya sebelum mengawini betinanya, hwa mei jantan akan mengejar ke mana pun betina terbang dan setelah betina terpojok di dasar sangkar, ia akan segera mengawininya dalam waktu singkat.

Cara seperti itu akan terus berulang setiap kali hwa mei jantan akan mengawini betinanya. Uniknya, setelah mengawini betinanya, hwa mei jantan pasti mencumbui seolah-olah menyayanginya. Sebelum betina dipisahkan atau diambil, hwa mei jantan akan terus mengawininya secara berulang-ulang.teknik mengawinkan induk burung hwa mei

Karenanya, jika kita sudah melihat hwa mei jantan mengawini betinanya 2-3 kali, sebaiknya betinanya segera dipisahkan agar tidak rusak berat. Cara perkawinan seperti ini dapat dilakukan 1-2 bulan sekali atau saat hwa mei jantan akan dibawa ke arena kontes.

Perkawinan sebaiknya dilakukan pada malam hari, yakni saat birahi pejantan tidak terlalu tinggi, sehingga hwa betina tidak dihajarnya.

Memberi untulan dan mengawinkan dalam meningkatkan atau membenahi mental hwa mei bisa dikatakan merupakan cara yang cepat menunjukkan hasil.

Artikel terkait.

Karenanya, tidak sedikit penggemar hwa mei yang melakukannya, bahkan tidak jarang mereka membiarkan untulan mati dirajah hwa mei di tempat mandinya.

Tulisan terkait :
loading...
Teknik Mengawinkan Induk Burung Hwa Mei | Penulis | 4.5