Sarang Burung Walet Gunung Bentuk Dan Jenisnya

Sarang burung walet gunung bentuk dan jenisnya.Walet gunung sering juga disebut Himalayan swiftlet lantaran habitatnya di gunung-gunung tinggi seperti Pegunungan Himalaya. Ukuran tubuhnya sekitar 14 cm dengan sayap panjang.

Belahan ekornya menjorok ke dalam. Warna punggungnya bervariasi antara abu-abu sampai hitam. Seperti namanya, walet ini penghuni puncak pegunungan dan tebing yang terbuka, terbang secara berkelompok.Sarang Burung Walet Gunung Bentuk Dan Jenisnya

Artikel terkait.

Di daerah Jawa Barat hanya ditemukan di puncak-puncak gunung tinggi. Alunan suara khasnya terdengar seperti berderik “tiriii-tiirii”.

Pakannya tidak berbeda dengan walet lain yaitu serangga-serangga kecil. Walet gunung membuat sarang dicelah-celah batu untuk berkembang biak. Dalam satu musim perkembangbiakan dia menghasilkan dua butir telur.

Sarang burung walet gunung tidak dapat dimakan karena terbuat dari rumput-rumputan tanpa ada rekatan air liurnya. Di Cina, Andama, Sumatra, Filipina, Pulau Palawan dan Jawa barat burung ini banyak ditemukan. Sementara kerabat dekatnya hanya tersebar di Jawa Barat.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Sarang Burung Walet Gunung Bentuk Dan Jenisnya | Penulis | 4.5