Prospek Bisnis Ayam Lingnan Omset Puluhan Juta

Prospek Bisnis Ayam Lingnan Omset Puluhan Juta – Pada zaman sekarang, hasil yang utama dari ayam ras yaitu daging, dan diikuti dengan berbagai jenis ayam kampung, itik, kambing, dan sapi. Sudah banyak peternak yang menjadikan berbagai macam jenis daging, akan tetapi daging ayam kampung sangat disukai oleh banyak orang.

Kalangan kelas dua lebih banyak mengkonsumsi daging ayam ras daripada daging ayam kampung. Selain itu, hasil dari kamping dan sapi dapat dihitung dengan jari. Bila dengan skala rumah tangga, tidak banyak menghasilkan keuntungan daripada dengan usaha ayam kampung.

Artikel terkait.

Ayam kampung mempunyai kelebihhan daripada ayam ras. Kelebihannya adalah ayam kampung lebih tahan stres dan penyakit, dan daging ayam kampung yang rasanya gurih yang lebih banyak disukai oleh konsumen.

Prospek Bisnis Ayam Lingnan Omset Puluhan Juta

Selain mempunyai kelebihan ayam kampung juga mempunyai kelemahan, kelemahannya dibandingkan dengan ayam ras ialah perkembangannya yang lambat. Seperti ayam ras, hasil dari daging ayam kampung boleh ditambah sebab ayam lingnan boleh dipanen pada umur 6 minggu.

Ayam kampung termasuk ayam lokal yang banyak terdapat di Indonesia. Ada beberapa jenis ayam yang berasal dari hasil seleksi yang beraturan, contohnya seperti ayam poncin, pelung, arab, nunukan, ataupun kedu.

Pemeliharaan ayam kampung tidaklah dengan cara intensif. Sama halnya dengan ayam lingnan yang sudah terbiasa dipelihara dengan cara yang bebas di negara ayam lingnan berasal. Jadi, pengaruhnya adalah, banyak terjadi perkawinan yang dilakukan secara liar dan menghasilkan beragam jenis ayam kampung.

Bantuan ayam lingnan dari Korea ke Indonesia diperkirakan adalah hasil kawin silang dari ayam kampung jenis ayam yang lainnya. Oleh sebab itu, harus ada upaya untuk mendatangkan parent stock supaya tetap terjaga keaslian ayam tersebut.

Artikel terkait.

Ayam lingnan termasuk jenis ayam kampung yang asalnya dari negara Cina. Berat tubuhnya maksimal mencapai hingga 3,5 – 4 kg. Tinggi antara jantan dan betinanya juga berbeda. Tinggi ayam jantan 80 cm sedangkan ayam betinanya 60 cm.

Warna ayam lingnan adalah kuning emas campuran kemerahan dan kakinya berwarna kuning. Sekilas ayam ras merah mirip dengan ayam ini. Akan tetapi, yang membedakannya adalah ayam lingnan mempunyai daya tahan dalam hal melawan penyakit dan juga adaptasi suhu daripada ayam arab merah.

Tulisan terkait :
loading...
Prospek Bisnis Ayam Lingnan Omset Puluhan Juta | Penulis | 4.5