Persiapan Sebelum Burung Hwa Mei Masuk Kontes

Persiapan sebelum burung hwa mei masuk kontes.Jika sudah ada keinginan menyertakan hwa mei dalam kontes, tentunya sudah ada keyakinan bahwa burung tersebut memiliki potensi untuk tampil baik. Karena itu, perlu ada persiapan yang berkaitan dengan penampilan atau mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal, agar hwa mei yang akan ditampilkan tidak mengecewakan.

Hwa mei yang akan disertakan dalam kontes, selain harus memiliki keistimewaan, masa rawatnya harus benar-benar mencakupi, sehingga penampilannya prima, mengingat pesaing-pesaingnya adalah burung-burung yang sudah terlatih dan sudah terbiasa dikonteskan.

Artikel terkait.

Persiapan

Sebelum hwa mei diterjunkan ke arena kontes, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan atau dijadikan ukuran. Jika hal ini dipersiapkan dengan baik, niscaya hwa mei yang akan ditampilkan bisa menunjukkan hasil yang baik dan tidak membuat khawatir atau bimbang tentang kondisinya di arena kontes. Karena tiu, perlu dipersiapkan fisik dan mental secara baik.

Perawatan

Perawatan yang baik dan dilakukan secara teratur sangat menunjang penampilan hwa mei sebelum dan saat disertakan dalam kontes. Tahun perawatan yang dilalkukan lebih menitikberatakan pada tingkah lakunya agar lebih jinak.

Hal ini adalah masa-masa sulit bagi penggemar dalam melakukannya. Pada tahun kedua, persiapan yang dilakukan untuk meningkatkan mutu suara dan diharapkan hwa mei memiliki keistimewaan suara yang bisa diandalkan.persiapan sebelum burung hwa mei masuk kontes

Selain itu, pada tahun kedua ini, hwa mei sudah dikatakan cukup baik, tetapi belum begitu siap untuk ditampilkan dalam kontes. Umumnya, penggemar tergoda untuk menyertakan dalam kontes setelah mengukur tingkat kerajinan hwa mei dalam berkicau.

Artikel terkait.

Hwa mei yang baik sudah terlihat pada masa ini, terutama menyangkut suara yang menjadi keistimewaannya, mental, dan keberaniannya. Jadi, tahun pertama dan kedua adalah masa persiapan.

Untuk membawa hwa mei ke arena kontes paling baik setelah hwa mei mengalami ganti bulu untuk yang ketiga kalinya atau 3-4 bulan setelah menjalani proses ganti bulu tersebut. Pada masa ini, secara fisik hwa mei sudah siap dan arena kontes lokal atau latihan resmi sudah bisa diikutinya.

Untuk membawanya ke kontes yang lebih tinggi (tingkat regional atau nasional), terlebihan dahulu harus diukur sejauh mana kemampuannya. Sebaiknya tidak membawa hwa mei ke jenjang yang lebih tinggi, jika hwa mei tidak memiliki keistimewaan atau suara yang bisa diandalkan.

Namun, sebaiknya ditingkatkan dahulu kualitas suaranya, hingga hwa mei memiliki keistimewaan. Dalam hal ini, perawatan yang baik akan meningkatkan kualitas suara dan mentalnya.

Hwa Mei Tampil Baik

Setelah 3-4 bulan mengalami ganti bulu yang ke-3, mental hwa mei sudah cukup baik untuk diadu. Namun, untuk menyertakannya ke arena kontes diperlukan pengenalan lapangan atau tempat diselenggarakannya kontes.

Karenanya, sebaiknya tidak langsung dibawa ke arena kontes, tetapi dibawa ke tempat lain yang jarak tempuhnya agak jauh. Dengan cara ini hwa mei terbiasa dengan bising mesin kendaraan, sehingga akan menempa fisik dan mentalnya.

Bisa pula dengan bergabung dalam perkumpulan penggemar hwa mei yang rumah anggotanya saling berjauhan dan melatih hwa mei tersebut bersama-sama dengan tempat yang berbeda-beda.

Tulisan terkait :
loading...
Persiapan Sebelum Burung Hwa Mei Masuk Kontes | Penulis | 4.5