Perbedaan Batu Giok Asli Dan Palsu

Perbedaan batu giok Asli dan palsu.Mungkin sebagian orang bertanya-tanya,bagaimana membedakan batu Giok yang asli dan batu giok Palsu??Perbedaan batu giok asli dan palsu cukup mudah jika anda tahu caranya.penjelasan di bawah yang akan mengulas lengkap perbedaan batu giok assli dan palsu.

Batu perhiasan sudah menjadi sebuah fenomena tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang tiba-tiba latah dengan berbagai jenis batu perhiasan atau batu akik. Demam batu akik ini memang menjadi komoditi tersendiri. Salah satu jenis batu akik yang sangat terkenal dan banyak dicari adalah batu giok.perbedaan batu giok asli dan palsu

Artikel terkait.

Batu giok adalah jenis batu permata hijau. Menurut sebuah penelitian, batu ini memiliki banyak kandungan mineral yang sangat tinggi. Jenis batu ini banyak ditemukan di kawasan Asia Timur khususnya di Negara China.

Selain China, Negara lain yang juga banyak ditemukan batu Giok adalah Tibet, Mongolia, dan juga Myanmar.

Batu mudah dikenal karena memiliki ciri-ciri khusus. Ciri yang paling mencolok tentu karena warna batu ini yang sangat familiar yaitu warna hijau. Batu Giok memiliki warna hijau yang solid dan cenderung gelap.

Meskipun ada pula jenis batu Giok yang memiliki warna lain selain hijau. Namun yang banyak ada di pasaran adalah Giok berwarna hijau.

Untuk membedakan batu Giok yang asli dan yang palsu bisa dibilang gampang-gampang sulit. Batu Giok yang asli memiliki warna hijau yang solid. Tekstur dari batu Giok yang asli halus dan saling padu. Warna juga tak berubah ketika berada di dalam tuangan atau saat di luar ruangan terkena sinar matahari.

Cara mudah untuk membedakan batu Giok yang asli dan yang palsu adalah dengan bantuan sinar matahari. Batu Giok yang asli warna hijaunya akan sama saat terkena sinar matahari maupun tidak. Sebaliknya, jika warna hijau berubah-ubah ketika terkena sinar matahari dan tidak maka bisa dipastikan bahwa batu Giok tersebut adalah palsu.Harga bongkahan batu giok aceh asli

Artikel terkait.

Satu hal yang perlu diketahui tentang batu Giok adalah bahwa batu ini tidak tahan dengan panas. Batu Giok secara sifat memang lebih dingin dibandingkan dengan jenis batu lain. Selain itu batu Giok juga dipercaya anti gores.

Kekerasan batu Giok memang sudah dipercaya ratusan tahun silam. Tingkat kekerasan batu Giok mulai dari 6,5 hingga 7,0 Mos.

Untuk harga sendiri, batu Giok dibanderol dengan harga yang cukup bermacam-macam. Untuk Giok kualitas biasa, harga yang dipatok ada di kisaran 300 hingga 500 ribu Rupiah. Untuk Giok yang berkualitas tinggi, harganya bisa mencapai jutaan Rupiah.

Baca Juga: Batu giok Aceh Dan Kasiatnya.

Tulisan terkait :
loading...
Perbedaan Batu Giok Asli Dan Palsu | Penulis | 4.5