Penyebab Benih Ikan Sering Menggosokkan Badan

Sebab serta penyebab benih ikan sering menggosokkan badan ke kaca akuarium atau ke sesama ikan sendiri di perkirakan benih ikan tersebut terserang penyakit Argulus atau yang di sebut juga kutu ikan.biasanya jenis penyakit ini banyak di jumpai di lingkungan air yang mendukung pertumbuhanya,sebagai contoh,adanya pertumbuhan pakan di dasar akuarium.

cara mengatasi hal ini adalah dengan air akuarium segera mungkin di ganti.gunakan air penganti yang sudah di campur methylene blue.pemberian pakan pelet sebaiknya di kurangi agar tidak terlalu mengotori air dalam akuarium.images (2)

Artikel terkait.

Selain itu,air di dalam akuarium juga di tambahkan garam kristal.fungsi garam ini adalah mengurangi dan meepaskan lendir yang ada pada sisik benih yang di perkirakan terdapat bekteri.

Benih ikan yang nampak gelap dan kusam serta suka menubruk dinding kaca akuarium adalah bahwa benih ikan tersebut stres karena penaganan yang kurang berhati-hati.untuk mengatasinya,air akuarium di ganti dengan air baru serta sudah di berikan methaline blue.selain itu,tingkatan earasi yang keluar dari Hi-blow harus di perbesar.

Ada kalanya juga benih ikan dalam akuarium dengan perut yang mengembung.benih dengan kondisi yang seperti ini di perkirakan terkena bloting atau tidak bisa buang kotoran.hal ini bisa di akibatkan oleh suplai oksigen yang kurang dan kandungan nitrit yang tinggi.

cara mengatasinya,air dalam akuarium segera di ganti,dan akuarium segera di bersihkan.air akuarium yang baru di tambahkan methylene blue serta garam ikan.suplai oksigen di tambah dengan memperbesar Hi-blow nya.

Ada juga kita sering menjumpai benih ikan yang mangambang di permukaan air .gejala ini disebabkan oleh ngangguan saluran pernafasan kerana bakteri.bisa juga di sebabkan oleh limbah berupa logam berat atau limbah kimia lainya yang terbawa oleh cacing sutera.

Cara mengatasinya adalah dengan menganti sebagian air di dalam kolam karena air yang kotor cukup potensial menjadi penyebab ngangguan penyakit tersebut.pada penggunaan akuarium,berikan methylene blue dan garam ikan terlebih dahulu.untuk pemberian cacing sutera,sebaiknya di rendam dahulu dalam air yang di berikan larutan methylene blue selama kira-kira 10 menit.setelah itu kita bisa memberikan pada benih ikan tersebut.

Artikel terkait.
Tulisan terkait :
loading...
Penyebab Benih Ikan Sering Menggosokkan Badan | admin | 4.5