Penggunaan Zat Enzim Pelunak Daging Itik

Zat enzim pelunak daging itik-Penggunaan enzim pelunak daging adalah cara yang paling sederhana dan praktis untuk kalangan ibu rumah tangga. Hal ini karena enzim tertentu dapat memecah jaringan pengikat pada daging, juga dapat dilakukan pada ternak yang masih hidup atau yang sudah dipotong.

Sebenarnya masyarakat sudah lama mengenal cara tradisional untuk melunakkan daging, seperti penggunaan daun pepaya untuk membungkus daging.Penggunaan Zat Enzim Pelunak Daging Itik

Artikel terkait.

Penggunaan daun atau pepaya muda untuk merebus daging, penggunaan nanas muda untuk memasak daging, dan peragian dengan menggunakan pepaya muda atau nanas muda.

Cara tradisional tersebut sesungguhnya memanfaatkan enzim papain dan enzim bromelin karena pepaya atau daun pepaya mengandung banyak enzim bromelin.

Jadi, secara tidak langsung masyarakat kita sudah memahami bahwa kelunakan daging bisa diperoleh dengan menggunakan getah-getah yang mampu mencerna, menghidrolisis atau memecahkan protein daging, baik sebelum pengolahan atau waktu pengolahan daging.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Penggunaan Zat Enzim Pelunak Daging Itik | Penulis | 4.5