Lokasi Sumber Pakan Burung Walet

Lokasi sumber pakan burung walet.Daerah sumber pakan adalah daerah sentra buruan lokasi tempat walet secara rutin mencari makanan sehari-hari. Daerah ini terbagi dua yaitu sentra primer dan sentra sekunder.

Sentra primer

Artikel terkait.

Daerah ini adalah lokasi yang secara alami menyediakan makanan berupa aneka serangga dalam jumlah cukup banyak. Dengan demikian daerah ini, menjadi tujuan utama walet dalam mencari makanan.

Karena itu, daerah ini didatangi walet dalam jumlah yang banyak. Daerah sentra makanan ini contohnya adalah kawasan hutan, daerah pertanian yang subur, areal perkebunan, rawa-rawa, dan daerah aliran sungai.Lokasi Sumber Pakan Burung Walet

Sentra sekunder

Daerah ini adalah lokasi kegiatan manusia yang secara tidak sengaja menjadi penyediaan makanan walet seperti tempat penggilingan padi, areal peternakan (ayam, sapi, atau kambing), areal pertambakan, tempat pembuangan sampah, dan pasar tradisonal.

Lokasi ini menjadi tujuan kedua bagi walet dalam mencari makan. Karena itu, biasanya tidak terlalu banyak populasi walet di tempat ini.

Sentra makanan ini memiliki peluang yang cukup besar juga untuk dipilih sebagai lokasi membangun gedung baru. Apalagi jika jarak antara sentra walet dan sentra makanan ini cukup jauh.
Sentra naluriah, walet akan memilih tempat-tempat hunian untuk berkembang biak yang dekat dengan sumber makanan. Sebagai contoh adalah terdapatnya rumah-rumah yang dihuni walet di sekitar pasar tradisional.

Artikel terkait.

Bahkan bisa dipasitkan, di sekitar pasar tradisional terdapat rumah walet. Hal itu disebabkan banyaknya serangga dari sampah organik setiap harinya di lingkungan pasar tersebut Dari bukit ini kemudian muncul istilah ada serangga ada walet, banyak serangga banyak pula walet. Ini menunjukkan keterkaitan yang cukup signifikan antara walet dan faktor makanan.

Tulisan terkait :
loading...
Lokasi Sumber Pakan Burung Walet | Penulis | 4.5