Lingkungan Yang Sangat Digemari Burung Walet

Lingkungan yang sangat di gemari burung walet.Pemilihan lingkungan yang tepat akan menghasilkan gedung walet yang baik, beberapa lingkungan yang bisa dijadikan lahan untuk mendirikan gedung/rumah walet, antara lain:Lingkungan Yang Sangat Digemari Burung Walet

  1. Rawa-rawa dan aliran sungaiDaerah seperti ini sangat bagus karena biasanya di daerah semacam ini banyak serangga terbang yang merupakan makanan burung walet.
  2. Lahan pertanian yang subur dengan sistem irigasi yang baikDisengaja atau tidak, lahan pertanian akan mengundang kehadiran serangga yang merupakan makanan burung walet.
  3. Dataran rendahDataran rendah dengan ketinggian maksimum 600 m dpl. Pasalnya, di lokasi yang terlalu tinggi, walet akan sulit berkembang biak. Belakangan ini banyak pakar walet mencoba mengembangbiakan walet di dataran tinggi, tapi hasilnya sampai sekarang masih nihil.
  4. Daerah yang bebas polusi, baik udara maupun suaraAdanya polusi akibat aktivitas manusia dapat mengganggu ketenangan walet. Maka dari itu pilihlah daerah yang cukup jauh dari gangguan polusi yang mengganggu ketenangan walet.

LIngkungan di atas merupakan tempat yang baik untuk membangun gedung/rumah walet, walaupun memang tidak tertutup kemungkinan bahwa di tempat lain burung walet bisa di budidayakan. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor penunjang lain dan kondisi tertentu yang ada dalam gedung walet tersebut.

Artikel terkait.
Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Lingkungan Yang Sangat Digemari Burung Walet | Penulis | 4.5