Keuntungan Filter Kolam Ikan Sistem Vortex

Keuntungan filter kolam Ikan sistem vortex.Sistem Filter Vortex pada kolam ikan mampu menghilangkan kotoran padat sebelum memasuki ruang pompa. Sebagian besar sistem filter kolam dengan model lain melewatkan “pute” limbah padat dari dasar kolam melalui pompa, hal ini akan mengakibatkan beban kerja yang lebih berat untuk sistem filter dan pompa.

Sistem Vortex terbuka, sehingga memungkinkan oksigen untuk berinteraksi dengan air permukaan di ruang filter, sehingga bertindak sebagai jaring pengaman pasokan oksigen selama listrik padam.

Artikel terkait.

Exit the pond

Air harus keluar dari kolam (mengalir) dari titik terdalam, di mana sebagian besar material kotoran padat akan mengendap. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menghilangkan material kotoran padat yang tersisa sebelum masuk ke dalam biofilter.

Laju aliran air harus cukup rendah untuk memungkinkan kotoran pada mengendap dalam vortex dan cukup besar untuk memungkinkan air turnover setiap 2 jam atau lebih. (Efisiensi perbandingan antara desain kolam, pompa dan sistem penyaringan seleksi adalah sangat penting).

Chamber Pertama

Air memasuki ruang vortex pertama yang berbentuk seperti kerucut, pada bersinggungan dengan kerucut dan karena itu mulai berputar-putar dalam sebuah pusaran. Berputar-putar lembut ini mendorong kotoran padat tenggelam ke dasar kerucut, untuk membuang kotoran untuk dilakukan dengan membuka saluran pembuangan.

Air kemudian mengalir dari bagian bawah kerucut dan keluar melalui port di bagian paling atas dari chamber memasuk chamber berikutnya.

Artikel terkait.

Chambe KeduaMemasang filter kolam jenis vortex

Air kemudian memasuki Chamber kedua, sebuah prefilter. Prefilter filter yang berisi media – seperti filter sikat, yang menyaring sebagian dari puing-puing yang leih halus mendapatkan oleh ruang pertama. Pada Chamber kedua ini masih terdapat kotoran-kotoran halus yang difilter dengan sikat yang mudah dibersihkan.

Chamber Ketiga

Chamber ketiga merupakan biofilter utama. Media Utama biofilter berisi jutaan bakteri yang akan mengkonversi limbah kimia kotoran ikan berupa Amoni dalam proses siklus nitrogen.

Manfaat Veggie Filter Untuk Kolam

Hal yang umum diterima bahwa tanaman yang sehat memiliki efek menguntungkan pada kondisi air di kolam ikan koi. Tanaman air menyerap mineral termasuk beberapa produk limbah metabolisme dari air, mengubah ini menjadi massa tanaman.

Jadi Veggie Filter/Filter Tanaman dapat dianggap sebagai bentuk biofiltration. Ion mineral lainnya bahwa mereka menyerap dan menggunakan bisa dianggap sebagai bentuk filtrasi kimia. Mereka menyerap karbon dioksida (CO2), memproduksi oksigen (O2) dan tanaman memasukkannya ke dalam air, sehingga bisa menjadi bentuk aerasi.

Pada malam hari veggie filter/Filter Tanaman menggunakan oksigen dari air (dan melepaskan karbon dioksida), meski demikian veggie filter tidak menggunakan filter tidak menggunakan oksigen sebanyak yang mereka produksi di siang hari.

Veggie Filter bukan hanya untuk meningkatkan estetika kolam koi tetapi juga bisa sebagai tempat berlindung bagi ikan. Selain tentunya bermanfat untuk meningkatkan kualitas air dan bermanfaat bagi ikan.

Menggunakan tanaman sangat membantu untuk meningkatkan kualitas air kolam koi. Namun untuk mewujudkan itu dibutuhkan sedikit kecerdikan dan trik membuat desain veggie filter yang sesuai. Diperlukan kemampuan DIY (Do It Yourself), tetapi tidak memerlukan teknik-teknik canggih. Veggie Filter bisa juga dimanfaatkan sebagai Refugia, untuk rumah kontrol kondisi air.

Tulisan terkait :
loading...
Keuntungan Filter Kolam Ikan Sistem Vortex | Penulis | 4.5