Kasiat Mengkonsumsi Sup Sarang Burung Walet

Kasiat mengkonsumsi sarang burung walet.Umumnya sarang burung walet disajikan dalam bentuk sup dan banyak digemari masyarakat terutama kalangan menengah atas karena harga sup ini sangat mahal tapi mengingat fungsinya yang sangat luar biasa, permintaan pasar terhadap sarang walet ini terus meningkat.

Jika selama ini sarang walet yang banyak disajikan di restoran China dan banyak digemari masyarakat asal china, kali ini telah banyak masyarakat dunia lainnya yang gemar konsumsi sarang walet ini sebagai makanan penambah energi bahkan saat ini sup sarang walet ini diproduksi dan dikemas secara modern sebagai salah satu tonik penambah energi.Kasiat Mengkonsumsi Sup Sarang Burung Walet

Artikel terkait.

Berikut kasiat mengkonsumsi Sup Sarang Burung Walet :

  • Berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal zat radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar kita.
  • Agar awet muda
  • Membantu mengurangi penyakit asma.
  • Berguna untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
  • Menambah vitalitas tubuh, meningkatkan anti bodi.
  • Perawatan kecantikan.
  • Diyakini menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker dan Aids.

Kandungan/komposisi yang terkandung dalam sarang walet sungguh luar biasa. Apabila dari satu jenis komposisi saja mempunyai banyak manfaat bagi orang yang mengkonsumsinya, bagaimana dengan komposisi-komposisi yang lainnya yang masih sangat banyak dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Mitos mengenai khasiat sarang walet yang diyakini mampu menjaga kebugaran tubuh dan melancarkan peredaran darah sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu juga, dapat membantu penyembuhan berbagai macam penyakit seperti asma, demam, batuk, sakit paru-paru, stroke.

Dari hasil penelitian Universitas Hong Kong, menemukan glikoprotein dalam sarang walet. Zat tersebut meningkatkan pembiakan sel-sel pertahanan dalam sisitem kekebalan tubuh. Zat inilah yang bisa membuat orang awet muda.

Walaupun hasil penelitian belum banyak mengungkap kandungan dan khasiat zat yang terkandung dalam sarang walet, secara empiris khasiatnya sudah diakui. Di dalam tubuh, protein berperan sebagai zat pembangunan.

Ia membentuk sel-sel dan jaringan baru serta berperan aktif selama metabolisme protein asal hewan diakui lebih gizi lantaran punya ikatan senyawa lebih kompleks dari pada protein nabati. Bahkan salah satu senyawa turunannya azitothymidine telah diteliti bisa melawan AIDS. Istimewanya lagi, sarang walet sumber asam amino yang lengkap.

Artikel terkait.

Tercatat sekitar 17 asam amino esensial, semi esensial dan non-esensial yang dimiliki. Salah satunya kini dikembangkan oleh peneliti-peneliti di barat sebagai pelawan stroke dan kanker. Mineral-mineral sarang walet tak kalah manjurnya untuk mendukung aktivitas tubuh.

Dari kandungan/komposisi asam amino yang terdapat dalam sarang burung walet tersebut, tidak menutup kemungkinan masih banyak terdapat unsur kandungan/komposisi yang belum dapat di sebutkan yang terdapat pada sarang burung walet yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh orang yang mengkonsumsinya.

Tulisan terkait :
loading...
Kasiat Mengkonsumsi Sup Sarang Burung Walet | Penulis | 4.5