Jenis-Jenis Batu Giok Aceh Yang Dijual di Pasaran

Jenis-Jenis Batu Giok aceh yang dijual di pasaran.Batu giok yang saat ini banyak beredar di pasaran umumnya berasal dari beberapa negara penghasil Batu giok.selain negara penghasilan batu giok,Giok yang beredar di pasaran juga berasal dari nusantara indonesia yang banyak di temukan batu giok,salah satunya daerah aceh.

Indonesia memang dikenal sebagai tempatnya batu-batu permata berkuallitas. Ada banyak jenis batu permata asli dari Indonesia, mulai dari Kalimaya, Kecubung, hingga batu Delima. Tapi ada satu jenis batu yang cukup populer belakangan ini, yaitu batu Giok Aceh.

Artikel terkait.

Batu Giok memang dikenal sebagai batu permata yang indah dan cukup digemari para pecinta batu perhiasan. Giok sendiri kebanyak berasal dari China, Nepal atau Myanmar. Di Indonesia ada jenis baru batu Giok yang muncul dan langsung menjadi primadona penggila akik, yaitu batu Giok Aceh.jual batu giok aceh

Seperti namanya, batu Giok yang satu ini pertama kali ditemukan di daerah Aceh, Sumatera. Batu Giok Aceh ini menjadi varian baru dari jenis batu Giok di dunia. Tak heran banyak pemburu batu akik dan batu permata yang ingin memiliki batu Giok Aceh ini.

Perlu diketahui, banyak sekali jenis-jenis batu Giok Aceh yang ada di pasaran. Tekstur dan warnanya pun juga bermacam-macam. Berikut ini beberapa jenis batu Giok Aceh yang ada dijual di pasaran.

1. Bio Solar

Batu Giok Aceh yang ini warnanya berbeda dari batu Giok kebanyakan. Mayoritas batu Giok memang berwarna hijau, namun batu Giok Aceh Bio Solar ini warnanya cenderung bening kecokelatan mirip seperti bahan bakar solar. Oleh sebab itu, batu tersebut dinamai batu Bio Solar.

2.  Lumut (Idocrase)

Artikel terkait.

Selanjutnya ada batu Giok Lumut atau idocrase. Dinamai Giok Lumut karena ada bercak-bercak hijau yang menyerupai lumut. Warna dari batu ini hijau transparan yang di dalamnya terdapat bercak-beercak hijau.

3. Anggur

Diberi nama Giok Anggur karena warnanya sangat mirip dengan buah anggur hijau. Warna dari batu ini hijau muda dan teksturnya solid.

4. Nanasjual bongkahan batu giok aceh

Selain Anggur, ada pula nama buah-buahan lain yang dipakai untuk merajuk salah satu jenis batu Giok Aceh, yatiu Nanas. Diberi nama Nanas karena warna yang ada pada jenis batu Giok ini adalah kuning yang mirip dengan daging buah Nanas.

5. Salju

Satu lagi batu Giok yang warnanya bukan hijau. Batu Giok Salju mempunyai warna putih dan teksturnya solid. Oleh karean berwarna putih itulah maka batu Giok ini disebut sebagai Giok Salju itu tadi beberapa jenis batu Giok Aceh yang ada di pasaran. Mengenal jenis-jenis batu Giok Sceh tentu akan memberikan banyak manfaat ketika akan membeli batu yang satu ini.

Tulisan terkait :
loading...
Jenis-Jenis Batu Giok Aceh Yang Dijual di Pasaran | Penulis | 4.5