Jenis Dan Ciri Burung Merpati Pos

Berikut jenis dan ciri burung merpati pos.burung merpati pada zaman dulu di gunakan sebagai pos atau pengantar surat.berikut jenis nama burung merpati yang tenar di zamanya.

Homer:Berasal dari burung liar yang dikenal dengan nama Columbia livia. Setelah dijinakkan maka buurng ini dikenal sebagai Racing Homer – dapat ktia sebut sebagai “merpati pos aduan”. Dari jenis Racing Homer ini muncul beberapa jenis burung yang dikenal, antara lain:

Artikel terkait.

Homer pameran (Exhibition Homer) yang dikembangkan sejak tahun 1900 sebagai burung pameran.

German Beauty Homer yang dikembangkan di Jerman sejak tahun 1907 sebagai burung pameran. Burung ini mirip dengan burung Racing Homer, tetapi lebih ramping.

Giant Homer yang dikembangkan di Amerika Serikat untuk mendapatkan burung yang berbadan besar dan memiliki kemampuan memproduksi anak burung. baginya kecepatan terbang dan kemampuan pulang ke kandang tidak dipentingkan. Burung ini dijadikan sebagai burung konsumsi, tetapi sayang sebagian anak-anaknya ada yang kulitnya hitam, sehingga kurang laku bila dipasarkan.

Racing Homer yang dikembangkan dewasa ini di Belgia dan Inggris. Sejak lama burung ini telah dipakai sebagai pengiriman berita, dan pengembangbiakannya dewasa ini melalui penyilangan terhadap burung-burung yang kecepatan terbangnya tinggi, karena sasaran utamanya adalah kecepatan terbang. Warna, bentuk, dan besarnya menjadi nomor dua.burung merpati pos

Trumbler

Oleh orang Belanda burung ini dikenal dengan nama Tuimelaar. Burung yang telah dijinakkan dan dipelihara sejak lama ini terkenal karena keistimewaannya, yaitu dari ketinnggian terbang tertentu akan turun ke tinggian yang lebih rendah dengan melakukan serangkaian salto atau olahraga tetapi kemudian menjadi burung pameran. Jenisnya banyak, antara lain:

Artikel terkait.

English shortfaced Tumbler merupakan burung yang kecil, padat, dengan leher jenjang mungil tetapi dengan dada yang kokoh. Dalam keadaan berdiri biasa, ujung sayapnya akan menggantung lebih rendah dari kedudukan ekor – ini merupakan ciri yang menonjol. Selain itu bagian muka dari kepalanya menonjol agak jauh ke depan daripada paruhnya yang pendek. Dengan dipeliharanya untuk keperluan pameran, maka kemampuannya untuk terbang tinggi dan jungkir balik pun hilang. Burung diternakkan dengan berbagai variasi warna.

Birmingham Roller dikembangkan di Birmingham (Inggris) sebagai burung yang mempunyai keistimewaan terbang. Kemampuannya untuk jungkir balik dan berputar-putar di udara mejadi sasaran utama dalam pemeliharaannya. Burung ini mampu untuk jungkir balik (tumble), termasuk salto ke belakang dan berputar-putar (spin) dengan kecepatan tinggi sekali.

Dan ini dilakukan mulai dari suatu ketinggian yang cukup tinggi (burung mampu terbang tinggi) dan berakhir setelah berada pada ketinggian yang rendah. Kemampuan ini telah menjadi acara pertandingan yang menarik bagi penggemar-penggemarnya. Tetapi birmingham Roller juga menjadi burung yang dipamerkan, bahkan cara-cara penilaiannya pun telah dibakukan.

Tulisan terkait :
loading...
Jenis Dan Ciri Burung Merpati Pos | Penulis | 4.5