Jenis Batu Zamrud Kolombia dan Zambia

Jenis batu zamrud kolombia dan zambia.Banyak batu permata yang nilai jualnya cukup tinggi. Diantaranya Safir, Berlian, Zamrud hingga Ruby. Berbagai jenis batu permata tersebut hadir untuk memenuhi segala macam kebutuhan para penggemar batu gemstone. Diantara batu permata yang ada, batu Zamrud mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta batu permata.

Zamrud adalah jenis batu permata atau batu Mulia yang warnanya hijau. Zamrud banyak mengandung mineral silikat beril dan juga kelumit kromium. Zat itulah yang membuat warna dari batu ini kebanyakan adalah hijau.jenis batu zamrud dari kolombia dan zambia

Artikel terkait.

Dalam bahasa internasional, Zamrud disebut sebagai Emerald. Penyebutan Emerald sendiri merujuk pada bahasa Perancis lama Esmeraude, dan juga bahasa Yunani Kuno (Smaragdos) yang artinya adalah batu hijau.

Negara Kolombia dikenal sebagai salah satu penghasil batu Zamrud nomor satu di dunia. Negara di kawasan Amerika Selatan ini mampu memproduksi 50% lebih dari produksi batu Zamrud di dunia. Di Kolombia sendiri ada tiga tambang Zamrud yang terkenal yaitu Muzo, Coscuez, dan Chivor.

Negara penghasil batu Zamrud terbesar kedua adalah Zambia. Negara yang berada di benua Afrika ini memproduksi 20% dari peredaran batu Zamrud di seluruh dunia. Selain di Kolombia dan Zambia, batu Zamrud juga bisa ditemukan di Afghanistan, Australia, Brazil, China, India, Somalia, Tanzania, hingga Zimbabwe.

Zamrud yang berasal dari Kolombia warnanya hijau dan memiliki serat yang menyerupai rambut di dalamnya. Warna hijau dari Zamrud Kolombia bisa dibilang menyala terang. Hingga dari Zamrud Kolombia sendiri bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta Rupiah.

Beda lagi dengan Zamrud yang berasal dari Zambia. Zamrud Zambia memiliki ciri-ciri khusus yaitu warna hijaunya cenderung gelap. Zamrud Zambia juga memiliki serat seperti juga Zamrud Kolombia. Bedanya, serat di Zamrud Zambia lebih gelap. Hargadari Zamrud Zambia berkisar antara satu juta hingga lima juta Rupiah.Bongkahan batu zamrud

Selain Zamrud Kolombia dan Zamrud Zambia, ada satu lagi Negara yang dikenal memiliki Zamrud yang berkualitas tinggi, yaitu Brazil. Zamrud Brazil ini disebut juga Nova Era. Bisa dibilang, Nova Era adalah gabungan dari Zamrud Kolombia dan Zamrud Zambia.

Artikel terkait.

Baca Juga: Cara mengkilapkan batu kecubung api

Itu tadi beberapa jenis batu Zamrud yang berkualitas tinggi di dunia. Untuk mendapatkan batu Zamrud berkualitas jangan lupa untuk selalu cek keasliannya.

Tulisan terkait :
loading...
Jenis Batu Zamrud Kolombia dan Zambia | Penulis | 4.5