Jenis Batu Bacan Dan Cara Membedakanya

Jenis batu bacan dan cara membedakanya.Kebanyakan orang sulit membedakan jenis batu bacan.Jenis batu bacan dan cara membedakanya sangat sulit bagi orang awam.sebab batu akik bacan memiliki kemiripan 80% baik itu bacan Obi,batu bacan palmea,batu bacan doko Dan Batu bacan garut.kali ini kita akan membahas tentang tata cara membedakan jenis batu bacan tersebut.

bacan Palmea

Batu bacan Palmea

Jenis batu akik bacan yang paling terkenal di indonesia terdiri ada 4 jenis batu bacan.Yaitu bacan Doko-Bacan palmea-bacan Obi Dan Bacan garut.namun yang paling banyak di cari orang serta banyak beredar di pasaran dan memiliki harga yang tinggi adalah jenis bacan Doko dan bacan Palmea.

Artikel terkait.

Mungkin anda perlu Membaca: Perbedaan batu giok asli dan palsu

Kedua jenis batu akik bacan tersebut paling banyak di cari pencinta batu akik tanah air sebagai hiasan atau koleksi dan tak sedikit orang juga mencari batu bacan tersebut karena sebab ingin mencari kasiat serta tuah yang terkandung pada batu tersebut.

Jadi bagaimana cara kita membedakan jenis batu bacan tersebut??mudah bagi yang sudah lama malang melintang dalam dunia batu akik bacan.akan sulit rasanya jika anda baru mengenal batu jenis bacan ini.Jenis batu bacan dan cara membedakannya cukup kita lihat dari warnanya saja.

Jenis batu bacan dan cara membedakanya

Batu Bacan Doko

Batu Akik Bacan doko yang memiliki warna hijau agak gelap hijau tua.untuk batu bacan Palmea Memiliki warna hijau yang dalamnya memiliki sinar kebiruan.Memang hampir sama sebab batu tersebut di temukan di daerah sama,yaitu Propinsi Maluku uataraUntuk batu bacan doko di temukan di Desa Palmea.dan untuk batu akik bacan doko di temukan di desa Doko.jadi penamaan batu tersebut sesuai daerah desa asalnya.

Baca Juga: Kasiat Batu Bacan Untuk Pemakainya

Sebenarnya,batu bacan memiliki corak warna yang beragam.selain hijau tua dan hijau kebiruan,batu akik bacan juga memilki warna merah yang di sebut juga dengan Batu bacan obi.batu ini berasal dari desa Obi masih masuk daerah maluku utara.

Artikel terkait.
batu bacan garut

Batu Bacan Garut

Jika kita membedakan jenis batu bacan bedasarkan warnanya,sebagai patokan dasar,Jika warna batu akik bacan Doko memiliki warna hijau tua,sedangkan batu akaik bacan palme memiliki warna hijau agar kebiruan.

batu bacan sendiri sebenarnya juga bisa mengalami perubahan warna dengan sendirinya,batu jenis ini di sebut batu mengkristal.maka dari itu,batu akik bacan di sebut juga batu hidup/bernyawa.Jika batu bacan yang sudah tidak bisa mengkristal,batu bacan tersebut di sebut bacan super yang memiliki harga hingga Puluhan Juta rupiah.sebab batu tersebut telah sempurna.

Baca juga: Cara Tes batu merah delima asli dan palsu

Jadi bagaimana berminat ingin mengoleksi jenis batu bacan ini.harap di perhatikan,untuk saat ini banyak batu bacan palsu yang beredar di pasaran.jadi sebelum membeli,sebaiknya anda mengetahui seluk beluk batu bacan ini.sebab batu palsu/sintetik sangat susah di bedakan jika dengan mata telanjang.terkecuali melalui Lab serta alat kusus.Teliti sebelum membeli ya…

Tulisan terkait :
loading...
Jenis Batu Bacan Dan Cara Membedakanya | admin | 4.5