Jenis Batu Akik Pirus Yang Banyak beredar

Jenis batu akik pirus yang banyak beredar.Batu pirus yang beredar di pasaran umumnya berasal dari beberapa wilayah indonesia dan bahkan dari beberapa negara luar.Batu akik pirus memiliki keunikan yang sangat memukau siapa saja yang melihat.jenis batu akik pirus tang banyak beredar di pasaran lebih jelasnya akan kami paparkan di bawah.

Berbicara mengenai batu Mulia kuno, para pecinta batu pasti langsung tertuju pada batu Pirus. Batu yang berasal dari Jazirah Arab ini sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu. Batu ini dikenal dengan corak warnanya yang cantik dan menawan.jenis batu akik pirus yang banyak beredarBatu Pirus atau dalam istilah internasional disebut dengan Turquoise ini merupakan batu yang memiliki unsur mineral di dalamnya. Warna dasar dari batu ini cukup bervaiasi, mulai dari biru, hitam dan juga abu-abu. Ciri khusus pada batu ini adalah corak yang berupa ornament cantik yang terlukis di dalamnya.

Artikel terkait.

Penting Untuk dibaca: Batu Giok aceh dan kasiatnya

Untuk tingkat kekerasan sendiri, batu Pirus mempunyai skala kekerasan antara 5 hingga 6 Mohs. Batu Pirus mayoritas berwarna biru karena kandungan tembaganya yang cukup tinggi. Jika unsur tembaga di dalamnya semakin banyak warna akan menjadi semakin biru.

Namun ada pula batu Pirus yang warnanya hijau. Warna hijau ini disebabkan oleh kandungan besi yang cukup banyak. Semakin banyak kandungan besi di dalamnya, maka warna akan menjadi hijau. Inilah yang menjadi keunikan lain dari batu yang satu ini.

Ada banyak jenis batu Pirus yang dijual di pasaran. Harganya pun cukup bervariasi, dari kualitas rendah yang hanya puluhan ribu Rupiah, hingga Pirus kualitas tinggi yang harganya bisa mencapai jutaan Rupiah. Jadi, Anda bisa mendapatkan batu Pirus ini sesuai dengan tebal tipisnya dompet Anda.Bongkahan batu pirus urat emas

Jenis batu Pirus yang cukup tenar di pasaran adalah jenis batu urat emas. Warna dasar dari batu Pirus jenis ini adalah biru. Hal yang unik dan membedakan dengan Pirus jenis lain adalah batu Pirus ini memiliki corak atau ornament yang berwarna emas. Harga dari Pirus jenis ini berkisar antara 300 ribu hingga jutaan Rupiah.

Ada pula jenis batu Pirus Persia. Pirus Persia memiliki ciri khusus yaitu warna dasar bitu dengan ornament atau corak unik berwanra merah. Jika dilihat secara sekilas, batu persia ini mirip dengan motif batik. Harga dari batu Pirus Persia ini sendiri ada di kisaran 500 hingga jutaan Rupiah.

Artikel terkait.

Baca Juga: Cara tes keaslian batu merah delima asli dan palsu

Batu Pirus sekarang ini menjadi salah satu batu langka yang keberadaannya semakin jarang. Untuk mendapatkan Pirus berkualitas tinggi, belilah Pirus yang benar-benar asli dan bersertifikat.

Tulisan terkait :
loading...
Jenis Batu Akik Pirus Yang Banyak beredar | Penulis | 4.5