Jenis Batu Akik di Indonesia

Jenis batu Akik di Indonesia – Pernah mendengar batu akik? Jika belum pernah, kali ini kita akan membahas mengenai bermacam jenis batu akik yang terdapat di Indonesia. Akhir-akhir ini batu akik seolah menjadi primadona yang kehadirannya selalu dipuja-puja para pecinta batu akik.

Batu akik sendiri memiliki beragam bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Bahkan di Indonesia sendiri memiliki jenis batu akik yang memiliki nilai jual tinggi, seperti batu akik bacan atau kalimaya.

Artikel terkait.

Kehadiran batu akik tersebut memiliki arti dan fungsi yang berbeda, salah satunya adalah dibuat batu cincin. Harganya pun bervariasi, mulai yang termurah hingga yang termahal dengan banderol selangit. Namun yang perlu kita tahu adalah jenis dari batu akik itu sendiri. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa batu akik yang terdapat di Indonesia.Jenis batu akik di indonesia

Batu  Bacan    

Batu bacan merupakan salah satu batu cincin yang paling banyak dicari. Batu tersebut ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara, atau lebih tepatnya di pulau Bacan. Batu bacan sendiri memiliki jenisnya sendiri, dan yang paling dicari adalah batu bacan jenis doko dan batu bacan palamea.

Batu Safir

Jenis batu ini merupakan jenis batu permata yang banyak diminati, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Batu tersebut dibanderol dengan harga yang selangit yang tidak semua orang bisa memilikinya. Batu tersebut juga memiliki banyak variasi warna, seperti merah muda, kuning, biru, jingga dan masih banyak lagi lainnya.

Batu Zamrud

Artikel terkait.

Untuk batu jenis ini memiliki warna hijau muda bening hingga hijau tua yang sudah terkenal sejak ribuan tahun silam. Batu cincin Zamrud memiliki kekerasan hingga 7.5 pada skala mohs.

Batu Merah Delima

Batu ini sering disebut pula dengan batu merah delima dan termasuk dalam salah satu batu permata yang di sukai di dunia. Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung kualitas dan keunikannya.

Batu Kalimaya

Batu ini merupakan salah satu batu yang paling banyak dicari oleh kolektor maupun penghobi batu akik. Keindahan dari batu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan bisa memancarkan warna-warni yang menarik.

Batu Amethyst

Batu ini juga menjadi salah satu batu yang menjadi incaran para penghobi batu. Batu tersebut memiliki warna yang khas, yaitu ungu yang bisa disebut Amethyst yang terlihat mempesona. Batu ini tak hanya menampilkan pesona yang indah, namun dipercaya mampu membawa keberuntungan.

Untuk kali ini itu saja beberapa jenis Batu akik yang terdapat di Indonesia semoga dapat membantu anda yang sedang berburu batu akik.

Tulisan terkait :
loading...
Jenis Batu Akik di Indonesia | Penulis | 4.5