Jangan Memberi Makan Saat Burung Hwa mei Di konteskan

Jangan memberi makan saat burung hwa mei di konteskan.Jika hwa mei yang sedang dikonteskan memakan pakan yang ada, pasti akan berhenti berkicau. Hal ini juga bisa mengakibatkan nilai yang diberikan juri tidak maksimal, terutama jika hwa mei terus menerus melanjutkan makannya.

Untuk menghindarinya, sebaiknya tidak memberi pakan buatan di dalam sangkarnya, tetapi cukup menyediakan air minum saat hwa mei dikonteskan. Di samping itu, harus dipastikan sebelum memasuki arena kontes tidak ada pakan yang tercecer di dasar sangkarnya.jangan memberi pakan saat burung hwa mei di konteskan

Artikel terkait.

Makan saat kontes bisa jadi disebabkan nafsu hwa mei mulai tidak terkendali karena mendapat lawan yang tangguh, bukan karena kelaparan. Keadaan seperti ini bisa dicegah dengan meningkatkan latihan setelah hwa mei dikonteskan.

Memang sangat sulit melatih hwa mei untuk mendapatkan lawan yang seimbang. Namun, hal ini harus terus diupayakan, terutama dengan selalu menempatkan hwa mei di bagian tengah saat latihan, yakni di antara hwa mei lainnya.

hwa Mei Berkualitas

Perilaku buruk seperti nenggak dan galak pada hwa mei menandakan bahwa burung yang bersangkutan digolongkan berkualitas buruk. Sebaliknya, penampilan hwa mei berkualitas atau unggul tidak liar atau banyak bergerak, kecuali saat berkicau dan penutup sangkarnya dibuka.

Penampilan lain yang harus dipertontonkan hwa mei berkualtias adalah suara kicaunya yang lantang, tajam, serta mampu membawakan suaranya dalam tempo tinggi dan lama.

Agar hwa mei bisa menyandang juara, suaranya harus memiliki keistimewaan yang dikenal dengan “senjata suara”, yakni banyak mengeluarkan besetan suara tajam, panjang, dan sering diulang-ulang dalam jarak yang dekat, seperti “cretcetan cet cet cet cet cet cet…………………”

Artikel terkait.

Di samping itu, hwa mei harus stabil dalam berkicau dan tidak turun ke dasar sangkar atau melompat ke jeruji sangkarnya dengan getaran sayap dan ekor yang terbuka seperti kipas.

Tulisan terkait :
loading...
Jangan Memberi Makan Saat Burung Hwa mei Di konteskan | Penulis | 4.5