Ikan koi Yang Membawa Keberuntungan Pemiliknya

Ikan koi yang membawa keberuntungan pemiliknya.Ikan Koi yang dianggap membawa keberuntungan ini memang menjadi sesuatu yang menarik bagi para pemburu ikan Koi, mereka menjadikan ikan Koi sebagai kegemaran yang justru sekaligus menjadi lahan bisnis yang cukup menggiurkan.

Bayangkan sejumlah Koi yang dihadirkan mulai dari jenis Tancho, Asagi, Taiso, Shiro Utsuri, Benigoi, Kohaku ada yang mencapai ratusan juta rupiah.

Artikel terkait.

Ukurannya beragam mulai dari ukuran telunjuk tangan hingga seukuran panjang lengan tangan manusia dewasa, harganya pun turut bervariasi mulai dari harga Rp. 5000 hingga ratusan juga rupiah.

Bisnis ikan Koi cukup menggiurkan karena omzet bisa mencapai ratusan juta perawatannya pun cukup mudah, yang penting memperhatikan kebersihan air dan kesehatan makanannya.

Sedangkan jenis ikan Koi yang mahal tergantung pada corak dan warna ikan serta kesehatannya “Kualitas menjadi penentu mengenai tinggi rendahnya nilai jual ikan Koi yang diperdagangkan”.

Bayak penggemar ikan Koi yang umumnya berawal dari hobi kemudian menjadi peternak dan menjadikannya sebagai lahan bisnis, karena bisnis ikan Koi memang cukup menguntungkan dan memiliki prospek cerah di kemudian hari karena orang lebih menarik pada sesuatu yang bisa membawa rasa nyaman dan hiburan bagi mereka.

Kini banyak ikan Koi yang dijual hingga ratusan ribu rupiah di pasaran. Namun perlu diperhatikan kesehatan ikan tersebut karena dapat menyebabkan kerugian bila ikan yang berasal dari pasar dan terjangkit penyakit tercampur dengan ikan sehat yang kita miliki.ikan koi membawa keberuntungan

Sedangkan anggapan selama ini bahwa ikan Koi membawa keberuntungan Johan Husyen , seorang pserta lomba yang sudah sering menjuarai kejuaraan lomba ikan Koi menyatakan bahwa itu hanyalah kepercayaan orang Jepang sedangkan baginya lebih menguntungkan memang jika dijual atau dijadikan usaha saja.

Artikel terkait.

Salah seorang pengunjung pameran Santi , menyatakan cukup tertarik dengan kegiatan pameran ini sehingga ia datang bersama keedua anaknya untuk menyaksikan pameran ikan Koi, “Kegiatan ini cukup menarik karena selain kita melihat beragam jenis Koi, juga bisa mengenal ikan Koi lebih dekat lagi, baiknya kegiatan ini terus dilaksanakan tiap tahun”, harapan Santi ketika menyaksikan pameran dan lomba ikan Koi tersebut bersama kedua orang anaknya.

Untuk harga tertinggi ikan Koi di Indonesia masih mencapai ratusan juta rupiah sedangkan di negara Jepang seekor Koi bisa dihargai hingga 1 juta Yen. Bukankah dengan begitu, bisnis ikan Koi cukup menguntungkan?

Penurunan nilai jual ikan gurame telah merugikan petani di Blitar, Jawa Timur. Akhirnya, para petani memilih mengembangbiakan ikan mas koki. Sebab, ikan asal Jepang itu, bernilai jual tinggi. Ikan Koi juga bisa menjadi santapan di restoran berkelas di negeri asalnya. Namun, para konsumen menyuakai ikan Koi karena warna tubuhnya yang indah. Tak urung, pegelaran ikan Koi tingkat internasional pun sering digelar di mancanegara.

Dalam pembudidayaan Koi, petani cenderung memilih ikan berjenis impor dan lokal. Untuk mendapatkan bibit ikan berkualitas, Koi mesti ditanam dengan pengairan yang seimbang. Kolam ikan harus ditumbuhi lumut untuk menyamankan kehidupan Koi. Biasanya, petani bakal memberikan PK5 atau PK3 sebagai santapan Koi. Namun, petani mesti menambah menu khusus untuk makanan ikan-ikan Koi yang bakal diperlombakan.

Tulisan terkait :
loading...
Ikan koi Yang Membawa Keberuntungan Pemiliknya | Penulis | 4.5