Hama Dan Penyakit Yang Sering Menyerang Burung kicauan

1.Kaki Piyikan Lumpuh.

Kaki piyik atau salah satu kaki piyikan anakan burung berkicau tampak lumpuh,kaku tidak dapat bergerak karena ngangguan sistem saraf.

Artikel terkait.

Untuk pengobatan obat merek Anti saraf bisa di berikan selama 3 kali sehari 2 tetes sampai gejala kelumpuhan lumpuh.

2.Totelo.

Gejala dari penyakit ini adalah tiba-tiba kepala burung tenggeng atau berputar,burung tidak dapat bertengger hanya berada di dasar sangkar,akan tetapi burung masih mau makan.images (8)

Untuk pengobatan bisa menggunakan obat Merek Anti Saraf yang bisa di berikan selama 3 kali sehari 3 tetes sampai gejala totelo tersebut hilang.untuk air minum bisa di berikan 5 tetes air minum merek stamina sebagai sumber tenaga dan anti stres.

3.Terlambat brkicau.

Burung yang sudah berumur lebih dari delapan bulan akan tetapi belum rajin berkicau dan hanya ngriwik saja di karenakan ngangguan metabolisme dalam tubuh.

Artikel terkait.

Untuk pengobatan pada sore hari di berikan merek metabolisme di berikan 3 tetes langsung ke mulut atau pada pagi hari metabolisme di oleskan pada jangkrik atau kroto agar dapat termakan.obat di berikan setiap hari hingga rajiin berkicau,secara bergantian setiap hari di berikan kroto,jangkrik ulat hongkong dan buah apel,pepaya,pisang.untuk air minumnya di berikan vitamin merek Vitamine Ocehan dan suplemen merek gancor atau merek kristal sesuai dosis secara bergantian.

4.Bodol.

Ganti bulu tiada henti atau selalu uyulam yang berlangsung selama 3 bulan.karena ngangguan proses ganti bulu akibat kekurangan asam amino.secara normal,ganti bulu tidak lebih secara 3 bulan.

untuk pengobatan setiap sore di berikan 3 tetes merek Rontok yang di teteskan langsung ke mulut atau pada pagi hari merek rontok di oleskan pada jangkrik atau kroto.obat di berikan setiap hari hingga bulu tidak rontok lagi dan burung rajin berkicau.

5.Macet setelah Ngurak.

Setelah burung ganti bulu,burung tidak rajin berkicau lagi atau tidak dapat jambul lagi akibat ngangguan selama ngurak dan defisiensi asam amino.

Pengobatan pada sore hari di berikan merek Metabolisme 3 tetes langsung ke mulut atau pada pagi hari merek metabolisme di oleskan pada jangkrik atau kroto agar dapat termakan.Obat ini di berikan setiap hari hingga burung rajin untuk berkicau.

6.Macet setelah sangkar jatuh.

Setelah kurungan jatuh,burung tidak rajin berkicau lagi hanya ngiwik saja akibat stres.

pada sore hari merek metabolisme di berikan 3 tetes langsung ke mulut burung.atau pada pagi hari,merek metabolisme di oleskan pada jangkrik atau kroto agar termakan oleh burung tersebut.

7.Malas berkicau.

burung jarang atau malas berkicau dan tidak birahi karena sistem reproduksi belum berkembang.

Untuk pengobatan bisa di lakukan seperti pada nomer 6..

8.Tidak Tancep.

Pada saat lomba kurang tancep terlalu banyak gerak,burung selama 3 hari berturut sebelu masuk lomba,berikan metabolisme 1 tetes yang di oleskan pada jangkrik dan di berikan pada burung pada pagi hari selama 3 hari berturut.di samping itu,satu minggu sebelum lomba perlu di rawat dengan maksimal.serta berikanlah suplemen gacor atau merek kristal secara teretur.

Sebaiknya stiap hari selalu di berikan pakan yang tidak terbatas hingga kenyang berupa jangkrik,kroto dan ulat hongkong serta buah misal pisang atau pepaya.

9.Indukan Betina Terlambat Birahi.

indukan betina yang sudah berumur lebih satu tahun tidak menunjukan gejala birahi atau sehabis ganti bulu tidak menunjukan birahi lagi dan tidak menghasilakan telur karena sistem reproduksi tidak berkembang dengan baik.

Pada sore hari merek metabolisme di berikan 3 tetes langsung ke mulut atau pada pagi hari metabolisme di oleskan pada jangkrik atau kroto agar dapat di makanya.obat di berikan selama 6 hari selama mulai terlihat tanda birahi.

10. telur kosong tidak Menetas.

Telur gagal menetas atau telur yang sudah berisi emberio tidak dapat menetas yang di akibatkan oleh beberapa hal.

Setiap hari dalam air minum atau jangkrik di berikan satu tetes penyubur merek vitalur.setiap hari di sediakan pakan dengan tidak terbatas hingga kenyang berupa jangkrik,kroto,ulat hingkog dan buah misalnya pisang dan pepaya di berikan selalu bergantian setiap pagi dan sore hari.

Semua jenis obat dan vitamin bisa anda dapat di apotik dan toko kusus menjual obat unggas.Baca juga Sambunganya : 10 jenis penyakit yang sering menyerang burung berkicau bag 2.

Tulisan terkait :
loading...
Hama Dan Penyakit Yang Sering Menyerang Burung kicauan | admin | 4.5