Ciri Fisik kualitas Bibit ikan Unggul

Penggunaan benih ikan berkwalitas unggul tetntu saja merupakan pilhan tepat jika ingin meraih kesuksesah dalam kegiatan usaha anda.bagi pera pembudidaya ikan,benih ikan kususnya ikan nila yang berkwalitas dapat di hasilkan sendiri dari sebagian lahan perikanan lainya yang bisa kita usahakan.namun,bila tidak memungkinkan,benih ikan tersebut dapat kita peroleh dari pembenih ikan yang tentunya berkawalitas dan sudah di akui kwalitasnya.

Kualitas bibit ikan dapat di ketahui dari ciri fisik dan sifatnya dalam memenuhi kriterianya.kriteria adalah keadaan yang di tunjukan oleh benih berdasarkan asal usul serta hasil pengamatan secara kasat mata.

Artikel terkait.

Benih yang ikan yang baik merupakan hasil pemijahan yang bukan satu keturunan.memiliki bentuk tubuh normal,serta memiliki pergerakan yang sangat aktif.baik terhadap arus air merupakan terhadap rangsangan dari luar.

Sementara itu,untuk kriteria kuantitatif dapat kita ketahui dari data umur,panjang dan keseragaman,bobot minimal serta kelincahan gerakanya terhadap rangsangan dari lur dan terhadap arus air.Bedasarkan ukuranya,benih ikan dapat di kelompokan berdasarkan kisaran panjang baku atau standar panjang tubuhnya.penggunaan panjang ukuran dalam satuan sentimeter di maksudkan karenasatua tersebut berlaku secara internasional.images (13)

Benih ikan yang sangat baik dapat kita ketahui dari penampakan atau performanya.baik performa yang dapat di lihat dengan mata telanjang,maupun hanya dapat kita ketahui setelah benih ikan tersebut kita tebar.

Diantara banyaknya jenis bibit ikan Nila yang ada di masyarakat,ada beberapa kriteria yang memiliki ciri bibit bagus,para pembibit sering mempromosikan bahwa benih ikan yang di hasilkan adalah yang terbaik.harapanya akan banyak pembeli yang berdatangan atau membeli produknya.ada 3 jenis bibit ikan nila yang memiliki kriteria bagus jika kita budidayakan,dari tiga jenis ikan tersebut,bibit nila  gesit adalah yang paling terbaik.

Bibit Gesit adalah produk unggul yang di kenal sebagai jantan super.di sebut demikian karena jika ikan Gesit kita kawinkan dengan nila betina apapun,akan menghasilkan turunan yang semuanya jantan.

Jika benih ikan Nila dengan kriteria tersebut sudah di peroleh,yang tak kalah penting adalah proses pengangkutan atau trasportasi benih dari sumber benih ke tempat atau lokasi pembesaran.benih yang akan di transportasikan sebaiknya di puasakan atau di berok.lama pemberokan tergantung dari lama waktu yang di butuhkan untuk pengangkutan benih ikan tersebut ke lokasi pembesaran.

Artikel terkait.

Benih ikan yang baik juga menentukan drajat kelangsungan hidup selama ikan tersebut di pelihara.terget kelangsungan hidup sebesar 85-95% adalah hal yang kita raih.dengan demikian,anda sudah dapat memperkirakan target bobot total hasil panen.

Tulisan terkait :
loading...
Ciri Fisik kualitas Bibit ikan Unggul | admin | 4.5