Ciri Dan Bentuk Walet Sarang Putih

Ciri dan bentuk walet sarang putih.Walet sarang putih sering juga disebut edible-nest swiftlet. Jenis walet inilah yang banyak dicari manusia untuk diburu sarangnya. Ukuran tubuhnya sekitar 12 cm. Bentangan sayapnya 25 cm. Paruh dan kaki hitam.

Tubuh bagian atas berwarna coklat kehitam-hitaman berkombinasikan warna abu-abu pucat atau cokelat pada tungging, bagian bawahnya berwarna coklat. Belahan ekornya agak dalam. Penyebarannya di alam meliputi Flipina, Palawan, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali.Ciri Dan Bentuk Walet Sarang Putih

Artikel terkait.

Kebiasaan wallet penghasil sarang putih di alam dalam mencari pakan dan gaya terbang dengan kepekaan sayap yang kaku mirip wallet sarang lumut dan wallet sapi. Lengkingan suara “tsyiiirr” adalha suara khas wallet ini.

Ia bersama kelompoknya cenderung mendiami tempat-tempat tertentu saja, seperti dicelah-celah batu karang pantai atau gua-gua kapur yang dalam untuk tempat bersarang. Dalam perkembangbiakannya wallet sarang putih menghasilkan dua butir telur. Telur ini berbentuk memanjang dengan cangkang berwarna putih.

Wallet putih membentuk sarang dengan cara meletakkan liurnya hingga mengeras. Sarang yang hanya berkomposisi liur ini berwarna putih bersih dan bisa dimakan.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Ciri Dan Bentuk Walet Sarang Putih | Penulis | 4.5