Cara Tes Keaslian Batu Mata Kucing

Cara Tes keaslian batu mata kucing.Batu akik Cat Eye atau banyak orang menyebutnya dengan Batu mata kucing.Cara tes keaslian batu mata kucing sangat mudah.tidak perlu anda ahli dalam batu mata kucing ini.namun perlu trik serta cara kusus untuk mengetahui keaslian batu mata kucing ini.

Ketenaran batu Akik atau batu Permata di Indonesia semakin menjadi. Banyak orang menyerbu kios atau toko yang menjual batu Akik. Jenis-jenis batu yang dijual sangat beragam, dari yang buatan lokal hingga buatan internasional. Salah satu jenis batu yang paling tersohor adalah batu Mata Kucing atau Cat eye.cara tes keaslian batu mata kucing

Artikel terkait.

Batu Mata Kucing adalah jenis batu yang didalamnya terdapat unsur aluminate dan juga berrylium. Batu Mata Kucing ini cukup tenar di kalangan para pecinta batu Akik. Warna dari jenis batu ini cukup bermacam-maacam, dari putih, emas, biru hingga kuning.

Penting Untuk dibaca: Perbedaan batu giok asli Dan Palsu

Di pasaran sendiri kita bisa dengan mudah mendapatkan batu jenis ini di lapak atau toko penjual batu Akik atau batu Permata. Satu hal yang menjadikan batu ini cukup digemari adalah corak dan warnanya. Corak yang elegan membuat aura misterius dari batu terpancar.

Ketenaran batu Mata Kucing atau Cat Eye ini membuat banyak penjual nakal yang memalsukannya. Banyak ditemui batu Mata Kucing palsu atau imitasi di pasaran. Untuk itulah kita harus hati-hati sebelum membeli batu tersebut, karena jika salah membeli kita yang akan rugi.

Banyak cara bisa digunakan untuk mengetahui keaslian b=dari batu Akik jenis ini. Cara ini bisa kita praktekkan ketika akan membeli batu Mata Kucing di lapak atau toko penjual batu Akik. Berikut ini beberapa cara tes keaslian dari batu Mata Kucing.harga batu akik mata kucing

1. Lihat Coraknya

Artikel terkait.

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah melihat secara seksama corak yang ada pada batu Mata Kucing tersebut. Corak atau pola pada batu Mata Kucing sangat khas yaitu terdapat garis berwarna putih di dalam batu Akik tersebut.

2. Inklusi

Selanjutnya adalah memeriksa inklusi dari batu Mata Kucing tersebut. Serat inklusi pada batu Mata Kucing sangat tajam. Serat yang sangat tajam itulah yang membuat efek mata kucing yang bersinar pada batu ini.

3. Alat

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan alat. Alat ini bisa kita temui di lab-lab Geologi. Dengan alat-alat tersebut kita bisa mengetahui keaslian batu Mata Kucing yang akan kita beli.

Baca juga: Kasiat batu bacan bagi pemakainya

Itu tadi beberapa cara sederhana untuk memeriksa keaslian dari batu Mata Kucing. Agar benar-benar mendapatkan batu Mata Kucing yang asli, belilah di toko yang bersertifikat.

Tulisan terkait :
loading...
Cara Tes Keaslian Batu Mata Kucing | Penulis | 4.5