Cara Tes Batu Merah Delima Asli Dan Palsu

Cara Tes Batu merah delima asli dan Palsu.Apakah anda memiliki jenis batu merah delima,bingung bagaimana cara membedakan Batu merah delima asli dan palsu??banyak cara untuk kita membedakan batu akik merah delima asli dan palsu,salah satu contoh ayng akan kami jelaskan di bawah.

Memiliki batu akik sudah menjadi sebuah keharusan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Berbagai macam jenis dan varian batu Akik dan batu Permata hadir untuk memenuhi kebutuhan para penggila batu Akik di Indonesia. Salah satu batu Akik favorit di Indonesia adalah batu Delima.cara tes batu merah delima asli dan palsu

Artikel terkait.

Batu Delima atau biasa disebut dengan batu Merah Delima adalah batu yang warnanya merah menyala dan cenderung ke jingga.

Bisa dibilang batu Merah Delima masuk keluarga batu Ruby. Batu ini cukup langka keberadaannya. Hingga ada mitos yang menyebutkan bahwa batu ini hanya bisa dimiliki oleh orang-orang terpilih.

Banyak cerita mistis dan klenik yang biasanya ada bersama batu Merah Delima ini. Banyak yang percaya bahwa batu Merah Delima merupakan pusaka gaib yang hanya bisa ditemukan oleh orang-orang yang memiliki kekuatan supranatural.

Meskipun di pasaran sudah banyak yang menjual dan mengklaim mempunyai batu Merah Delima, tak ada salahnya jika Anda mengetahui cara-cara untuk membedakan batu Merah Delima yang asli dan yang palsu. Berikut ini beberapa tips untuk membedakan batu Merah Delima yang asli dan palsu.

1. Menyelupkan ke Air

Batu Merah Delima bisa merubah air putih atau air bening menjadi warna merah. Caranya sangat mudah, dengan mencemplungkan batu Delima Merah ke dalam gelas yang terdapat airnya. Tunggulah sampai air yang dicelupkan berganti warna menjadi merah.bongkahan batu merah delima asli

Artikel terkait.

Ulangi terus hingga ke gelas 40. Jika sampai ke gelas 30 air tetap berubah merah maka batu tersebut adalah batu Merah Delima asli.

2. Bentuk

Ketika ingin membeli batu Merah Delima, cek dengan seksama bentuk dari batu Merah Delima. Batu Merah Delima yang asli bentuknya cukup kecil, kira-kira sebesar kuku jempol kita. Jika membeli  batu Delima Merah yang ukurannya besar, maka bisa dipastikan batu tersebut palsu.

3. Alat

Menggunakan alat merupakan cara yang paling akurat dalam menilai keaslian dari sebuah batu Merah Delima. Batu Merah Delima yang asli bentuknya cukup kecil, kira-kira sebesar kuku jempol kita. Jika membeli batu Delima Merah yang ukurannya besar, maka bisa dipastikan batu tersebut palsu.

Itu tadi beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk mengetahui keaslian batu Merah Delima. Agar tak tertipu atau salah membeli, belilah batu di toko-toko yang bersertifikat.

Baca Juga: Kasiat batu kalsedon pacitan

Tulisan terkait :
loading...
Cara Tes Batu Merah Delima Asli Dan Palsu | Penulis | 4.5