Cara Perawatan Harian Anakan Cucakrawa Kuwalitas Kontes

Burung cucakrawa adalah burung yang paling di gemari oleh para pengemar burung di indonesia.ketenaran burung cucakrawa tidak pernah pudar.bagi sebagai masyarakat indonesia,memelihara burung ini menyangkut status sosial seseorang di dalam masyarakat.artinya orang yang memelihara burung cucakrawa di anggap memiliki ekonomi yang lebih di bandingkan dengan orang lainya.


Dalam memelihara burung cucakrawa ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan dalam pemilihan bahan atau bakalan cucakrawa antara lain.images (10)

Artikel terkait.

1.postur badan pilihlah badan yang berpostur besar memanjang dan panjang leher,badan dan ekor serta kaki yang serasi.jangan memilih anakan yang berleher,berbadan pendek dan berpostur tubuh kecil.

2.Bentuk paruh.sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar,tebal,besar dan panjang.paruh bagian bawah harrus lurus.jangan memilih anakan yang memiliki paruh bengkok.posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.

3.sayap mengepit rapat dan kaki mencengkeram kuat.ini menandakan bahan tersebut sehat.warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.

4.Lincah dan bernafsu makan besar.ini merupakan ciri-ciri bakalan yang bermental baik.

5.Rajin berbunyi,ini menandakan burung tersebut memiliki prospek yang sangat cerah.

6.leher panjang padat berisi menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.

Artikel terkait.

 

Makanan Burung Cucakrawa.

Voer..Atau bahan buatan yang sebaiknya pilih yang gerkadar protein sedang yaitu 12-15% belum tentu voer yang berharga mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap burung cucakrawa.voer di berikan sebagai pelengkap kebutuhan nutrisinya.selalu gnati dengan voer terbaru setiap dua hari sekali.

Buah segar.burung cuccakrawa sangat menyukai buah segar seperti pepaya,pisang kepok putih,apel,pir,tomat serta beberapa buah lainya.sebaiknya perbanyak pemberian buah pepaya,sebab buah pepaya banyak mengandung vitamin C yang tinggi sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya.

EF(extra poding) Pakan tambhaan yang sangat baik yaitu jangkrik,orong-orong,kroto,ulat hongkong,ulat bambu,kelabang,belalang dan lain-lain.pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter pada tiap-tiap burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klousal dari pemberian Ef tersebut.

Tulisan terkait :
loading...
Cara Perawatan Harian Anakan Cucakrawa Kuwalitas Kontes | admin | 4.5