Cara Penangkaran Burung merpati Kusus Pemula

Cara Penagkaran burung merpati kusus Pemula.Ini merupakan suatu perkawinan dari sepasang burung, dimana selanjutnya keturunannya dikawinkan diantara keluarga itu.  Bapak dikawinkan dengan anak betina, atau induk dikawinkan dengan anak jantan.

Juga anak dikawinkan dengan anak, cucu dengan cucu, atau anak dengan cucu, bahkan antara bapak/induk dengan cucunya. Cara perkawinan ini untuk menonjolkan sifat-sifat tetuanya pada keturunannya, baik itu sifat yang baik maupun yang buruk.

Artikel terkait.

Dengan perkawinan sendiri itu sifat-sifat yang telah ada pada burung cenderung menjadi mantap, dan ini akan mengurangi variasi sifat-sifat pada keturunan yang ada.menangkarkan burung merpati

Kemantapan sifat-sifat itu menjadi perlu dan sangat berharga dalam usaha untuk mendapatkan dan melestarikan ciri-ciri khusus dari merpati hias atau merpati pos. Sudah tentu sifat-sifat yang baik pada keturunan itulah yang diambil dan dipertahankan, sedang yang buruk dibuang.

Cara ini kadang merupakan langkah yang harus diambil, bila kita membeli sepasang burung yang didatangkan dari luar negeri-dalam arti burung datang dari jalur yang dipercaya baik mutu maupun kemurniannya.

Perkawinan Marga

Perkawinan ini hampir menyerupai perkawinan sendiri tetapi keturunan dari suatu pasangan lalu dikawinkan dengan keturunan dari pasangan lain yang masih mempunyai hubungan darah dan satu jalur keturunan pula.

Dalam hal ini burung dikawinkan dengan burung lain yang masih mempunyai hubungan tetuanya, dimana perkawinan sendiri mulai ditetapkan. Dengan cara ini pemasukan darah baru dan penambahan variasi sifat tidaklah terlalu besar, sebab burung masih tetap merupakan satu kelompok burung dari satu darah (satu buyut) yang memiliki ikatan kekeluargaan yang erat.

Artikel terkait.

 

Tulisan terkait :
loading...
Cara Penangkaran Burung merpati Kusus Pemula | Penulis | 4.5