Cara Paling Ampuh Untuk Itik Pedaging

Pengemukan Itik Pedaging-Untuk Pemeliharaan Itik dengan tujuan penggemukan hanya dilaksanakan dalam satu masa pemeliharaan yaitu dari itik berumur satu hari hingga itik tersebut siap dijual. Dengan makanan dan pemeliharaan yang baik, berat badan itik bisa mencapai sekitar 3,3 kg selama pemeliharaan kurang lebih 55-60 hari.

Pemeliharaan anak/masa starter dimulai pada saat itik pedaging berumur 1 hari sampai umur 60 hari. Anak itik diberi makan khusus yaitu pakan anak itik yang mempunyai kandungan protein sekitar 19 – 21% kadar protein dan lebih dikenal dengan makanan “Starter”.Cara Paling Ampuh Untuk Itik Pedaging

Artikel terkait.

Setelah umur 14 hari anak itik tersebut sudah mampu untuk menahan hawa dingin sehingga tidak perlu lagi dibantu dengan induk buatan (pemanas), di kandang ini bisa dipelihara sampai umur 60 hari bagi pemeliharaan pembibitan. Selanjutnya setelah umur di atas 60 hari dipindahkan ke kandang masa pertumbuhan (Grower).

Untuk pemeliharaan anak ini bisa dalam bentuk postal ataupun menggunakan kandang box. Kandang box biasanya digunakan untuk DOD umur 1-14 hari. Itik mulai umur 15-60 hari menggunakan kandang postal karena badan bebek sudah mulai besar. Kapasitas kandang pada periode ini yaitu 10-15 ekor/m2.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Cara Paling Ampuh Untuk Itik Pedaging | Penulis | 4.5