Cara Mengawinkan Burung Merpati

Adalah suatu perkawinan dari burung merpati  yang tidak mempunyai ikatan keluarga sama sekali. Cara ini dilakukan orang untuk memasukkan darah baru yang sama sekali baru terhadap perkawinan sendiri ataupun perkawinan marga. Karena dalam perkembangannya, perkawinan sendiri atau perkawinan marga dapat menghasilkan burung yang menjadi lemah atau menjadi buruk oleh sifat-sifat negatif ini masih dapat ditolong dengan memasukkan darah baru.

Dari cara-cara perkawinan yang disebutkan di atas, kita melihat bahwa untuk mendapatkan hasil-hasil yang sesuai selera kita, benar-benar diperlukan waktu. Untuk mendapatkan hasil seperti itu janganlah kita mengawinkan burung yang masih muda.mengawinkan burung merpati

Artikel terkait.

Benar, merpati menjadi dewasa dan sanggup berkembang biak sewaktu masih berumur antara 4-6 bulan, tetapi itu hendaknya ditangguhkan. Untuk dapat menjadi induk yang baik umur burung hendaknya antara 1-3 tahun. Jadi kita perlu menunggu sampai burung benar-benar dewasa.

Masa produktif merpati tidaklah sama. Tergantung pada jenisnya. Ada burung yang sanggup berproduksi lama dan ada juga yang hanya sebentar. Tetapi burung yang baik akan mampu berkembang biak/berproduksi dengan baik untuk masa 5 tahun (diatas 7-8 tahun dapatlah digolongkan perkecualian). Dalam hal ini umur burung jantan umumnya lebih panjang daripada burung betina.

Telah disebutkan bahwa merpati akan berjodohan untuk sepanjang masa hidupnya kalau tidak ada gangguan dari luar. Dan burung yang tidak memiliki jodoh umumnya akan mengganggu pasangan yang ada bila keadaan memungkinkan. Dengan sifatnya yang tidak suka berganti jodoh itu maka kita tidak akan mendapat banyak kesukaran dalam usaha untuk memasukkan beberapa pasang burung ke dalam satu kandang.

Untuk suatu perjodohan, burung akan mencari jodohnya sendiri di antara sekian banyak burung. Tetapi kita tidaklah selalu membiarkan burung mencari jodohnya sendiri bila kelanjutan dari perjodohan itu merupakan suatu acara yang memang kita buat.

Untuk acara ini perkawinan antara pejantan mana dan betina mana perlu kita lakukan sendiri, yaitu berdasarkan keperluan acara itu. Untuk mengawinkan burung dengan cara seperti itu kita perlu melakukannya dengan langkah-langkah tertentu.

 

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Cara Mengawinkan Burung Merpati | Penulis | 4.5