Cara Membuat Kandang Sapi Potong

Cara Membuat kandang sapi potong sebenarnya sangat mudah,namun bagaimana kualitas sapi yang akan menepatinya??kandang sapi potong yang mulai di gemukan tidak hanya berfunsi sebagai tempat tinggal selama proses penggemukan.akan tetapi,juga sangat berfungsi sebagai pelindung terhadap berbagai aspek yang bisa menganggu sapi seperti cuaca yang tidak menimbulkan suasana pada sapi tersebut.

Dalam kita membangun kandang sapi harus memberikan kemudahan dalam perawatan sapi supaya tidak berkeliaran,serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.dengan adanya kandang,pengamanan terhadap pencuri sapi akan lebih terjaga serta sapi tidak akan berkeliaran sehingga tanaman serta kebersihan kandang akan lebih terjaga.unduhan (2)

Artikel terkait.

sayarat dan manfaat untuk kita membuat kandang sapi untuk penggemukan dan sapi potong adalah sebagai berikut.

  • Memberi kenyaman bagi sapi yang di gemukan dan bagi pemelihara ataupun pekerja kandang.
  • Memenuhi persyaratan bagi kesehatan sapi.
  • Mempunyai fentilasi atau pertukaran udara yang sempurna.
  • Mudah untuk kita membersihkan serta terjaga kebersihanya.
  • Memberi kemudahan bagi peternak ataupun para pekerja kandang pada saat melakukan kerjanya sehingga efensiasi kerja dapat tercapai.
  • bahan yang kita gunakan dapat bertahan lama,tidak mudah lapuk.
  • Tidak ada genagan air baik di luar maupun dalam kandang.

Tipe membuat kandang Sapi.

Untuk kita menentukan tipe kandang sapi yang sesuai untuk semua daerah memang tergolong sangat sulit.namun demikian,dapat kita utarakan bahwa tipe kandang sapi pada dasarnya teragantung pada.

  1. Jumlah sapi yang akan di pelihara.
  2. Selera dari peternak itu sendiri.
  3. Keadaan iklim.

Ada dua tipe kandan yang banyak di gunakan kususnya di indonesia.yakni kandang yang memiliki tipe tunggal dan kandang sapi tepi ganda.di dalam kandang tipe tunggal,penempatan sapi di lakukan pada saat satu baris atau satu jajaran.

lain lagidi dalam kandang sapi tipe ganda,penempatan sapi di lakukan pada atau baris dengan saling berhadapan atau saling bertolak belakang.diantara kedua baris atau jajaran sapi itu di buat jalur untuk jalan.

Apabila kita memelihara sapi berjumlah 10 ekor maka lebih baik kita gunakan kandan yang bertipe tunggal.akan tetapi,apabila jumlah sapi yang akan kita gemukan lebih dari sepuluh ekor,maka sebaiknya di gunakan kandang yang tipe ganda serta saling tolak belakang merupakan tipe kandang yang paling efisien dalam penggunaan tenaga kerja.

Artikel terkait.
Tulisan terkait :
loading...
Cara Membuat Kandang Sapi Potong | admin | 4.5