Cara Dan Waktu Yang Tepat Memaster Cucakrawa

Irama lagu yang di miliki burung cucakrawa memegang peranan penting di dalam penilaian lomba.dengan demikian,perlu di perhatikan cara dan waktu tepat untuk memaster burung cucakrawa agar suara serta irama dapat beragam.daya tarik utama dari burung berkicau adalah kemampuan dalam berkicauanya.memiliki suara-suara master burug cucakrawa jangan lah berfokus dalam memilih suara master yang kedegaranya unik dan bagus.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak di dengar.mengikuti trend lagu yang ada,misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang di gandrungi pada saat ini adalah tonjolan dengan speed rapat di variasikan dengan irama lagu yang ngerol.images (10)

Artikel terkait.

Vareasi irama lagu yang mewah disini bukanlah suara tonjolan yang keras,akan tetapi kita harus bisa memilih suara master yang memiliki vareasi speed yang selaras dan irama lagu yang memiliki cengkok dan mengalun.

Sangat banyak metode serta cara yang dapat di lakukan di dalam proses pemasteran burung berkicau.selain itu juga berkembang mitos-mitos yang keliru dalam praktik di lapangan.salah satu mitos aneh yang berkembang,yaitu burung yang akan di master dapat menirukan gaya bunyi serta cara membuka mulut burung master tersebut.

Sebenarnya pemasteran dapat kita lakukan tidak harus menunggu burung berkicau dalam keadaan mabung atau berganti bulu.burung berkicau yang dalam keadaan normal,bahkan dalam keadaan top froom pun juga dapat di lakukan pemasteran.

Ada mitos yang beredar pemasteran burung harus menunggu burung mabung,alasanya pada saat mabung,burung berkicau cenderung lebih banyak diam.cenderung lebih banyak menggunakan waktunya untuk menyimak dan mengolah suara yang ada di sekelilinya.

Kunci keberhasilan dalam memaster burung cucakrawa adalah memaster burung dengan suara master burung yang cocok sesuai dengan karakter dasar lagu burung yang akan kita master.satu lagi yang terpenting,jangan lupa selalu untuk memperdengarkan suara-suara master tersebut secara berkala.tujuanya agar irama lagu yang sudah ada tidak hilang dan menjadi rusak.

Anakan dari hasil breending pasangan burung cucakrawa yang bersuara ropel,belum tentu akan ikut bersuara ropel seperti induknya,sebaliknya dari indukan yang engkel belum tentu anaknya juga bersuara engkel.hal ini sudah sering dan banyak terjadi.suara ropel yang di hasilkan burung cucakrawa  adalah dampak dari proses pemasteran selama burung tersebut tumbuh besar.

Artikel terkait.

Tisp Dan Trik memaster burung cucakrawa.

Bagaimana,kapan dan umur berapa burung cucakrawa bisa kita master??hampir semua burung berkicau dapat di master dengan suara yang kita inginkan,akan tetapi jika proses pemasteran dari usia dini dan usia muda,maka akan menghasilkan yang lebih optimal.

Sebab memori burung pada usia dini masih kosong.sehingga sangatlah mudah untuk mendoktrrinya.akan tetapi kita juga dapat memaster dan mengubah suara dari burung yang telah berumur dewasa.dengan metode serta tahapan yang benar,masalah waktu bukanlah suatu kendala untuk meraih keberhasilan.

Burung yang di master setiap hari harus selalu di dekatkan pada burung masternya.pada saat di jemur atau setelah di jemur.setelah di jemur sebaiknya burung yang sedang di master di akrapkan agar lebih konsentrasi merekam lagu masternya.

Dalam satu ruangan sebaiknya hanya mendengarkan satu lagu master.setiap hari secara bergantian burung yang di mster harus di berikan kroto,ulat hongkong ,jangkrik dan buah pepaya,pisang atau apel sehingga burung merasa kenyang.

Setiap hari senin dan selasa,dalam air minumnya di berikan satu tetes vitamin merek Vitamine ocehan yang bisa di beli di apotik serta pada hari rabu dan kamis di berikan tetes seplemen merek Gacor atau merek Kristal.

Tulisan terkait :
loading...
Cara Dan Waktu Yang Tepat Memaster Cucakrawa | admin | 4.5