Cara Cepat Menangkarkan Indukan Burung Kacer

Bagaimana cara cepat menagkarkan indukan burung  kacer?? Supaya kita cepat serta mudah untuk beternak dan menangkarkan indukan burung kecer,kita bisa menggunakan sarana yaitu dengan cara sangkar gantung.dengan kita melakukan penangkaran burung kecer dengan menggunakan sangar gantung ini,selain mampu menghemat biyaya juga sangat mudah dalam kita menjalankanya.untuk kualitas berternakpun hampr mirip dengan kita menangkarkan burung dalam subuah kandang koloni besar.

Selain burung kacer,seluruh jenis burung berkicau juga bisa kita melakukan penangkaran dengan cara sangkar gantung ini.selain memudahkan kita dalam melakukan penangkaran juga akan lebih menhemat biyaya operasional yang akan kita keluarkan.images (4)

Artikel terkait.

Banyak keuntungan yang kita dapat jika menggunakan penngkaran dengan cara sangkar gantung ini,yang penting,untuk kualitas serta kesehatan induk selalu di jaga.tak jarang anakan hasil penangkaran dari sangkar gantung ini banyak menjadikan burung unggulan kualitas kontes.

Selain itu,anakan hasil sangkar gantung ini juga tidak kalah dengan metode budidaya dengan model lainya.indukan burung kacer juga akan memiliki ketrunan yang cukup unggul serta berkualitas.

Selain menghemat biyaya.juga menghemat tepat dan praktis.kita bisa menggunakan sangkar yang ukuran 50x50x50 cm.selain menggunakan sangkar jadi,kita juga bisa dengan membuat sendiri sangkar yang terbuat dari bambu atau kawat kasa untuk ukuran bisa kita sesuaikan menurut selara kita.

kita bisa leluasa memindahkan indukan burung tersebut kemana saja kita mau,misal burung ingin kita jemur,memandikan,dengan cara ini,burung akan lebih mudah terangsang birahinya untuk melakukan perkawinan.

Yang paling penting,jika kita ingin menggunakan cara ini sebagai penangkaran burung kacer,sebaiknya indukan jantan dan yang betina di pisahkan,jangan sampai ia saling melihat satu dengan yang lainya.jika kedua indukan tersebut tidak saling melihat,sanga induk jantan akan lebih fokus untuk mengurusi dirinya seprti kawin,bertelur,mengeram serta merat anak-anaknya dengan tekun.

Kita bisa memilih indukan jantan yang memiliki kwalitas bagus serta memiliki umur yang sudah tua.bisa di atas dua tahunan,sedangkan untuk indukan yang betina kita bisa menggunakan yang telah berumur maksimal 1 tahun serta sudah siap untuk kawin.jika ada,kita pilih indukan betina yang sudah waktunya birahi,dengan demikian akan cepat prosesnya dalam melakukan perjodohan.adapaun ciri induk kacer betina yang sudah siap birahi dengan ciri kecer suka mengepakan kedua sayapnya saat di dekati indukan jantan.

Artikel terkait.

Baca juga: Panduan lengkap beternak kacer kusus pemula.

Cara Menjodohkan burung kacer bakalan.

Tulisan terkait :
loading...
Cara Cepat Menangkarkan Indukan Burung Kacer | admin | 4.5