Burung Merpati Pos Paling Terkenal Didunia

Banyak burung merpati pos yang tersebar di seluruh dunia.namun ada beberapa jenis burung merpati pos paling terkenal di dunia.berikut salah satunya.Flying Tippler merupakan burung yang dkembangkan dari Flying Tumbler. Burung ini dipelihara karena kemampuannya untuk terbang lama di udara. Kemampuan untuk jungkir balik dikalahkan, sedang kemampuannya untuk terbang terus-menerus di udara dikembangkan. Jenis yang baik akan mampu terbang terus-menerus di udara selama 20 jam.

Parlour Tumbler, juga disebut Ground Tumbler atau House Tumbler. Burung ini diternakkan karena kemampuannya untuk melompat ke udara, melakukan salto sekali atau dua kali ke belakang, dan kedua kakinya hinggap kembali pada tempat semula.jenis burung merpati pos

Artikel terkait.

Cumulet : Burung ini merupakan jenis Tumbler dari Perancis yang mampu terbang tinggi dan juga merupakan salah satu nenek moyang dari jenis Racing Homer. Burung ini berbadan sedang tetapi serasi, dengan dada bidang sayapnya panjang dan kokoh, dan kaki agak pendek. Umumnya warna bulunya putih, dan ada yang memiliki bintik-bintik merah di kepala atau leher.

Flight : Burung ini dikembangkan di Amerika dan merupakan ras tersendiri. Dari kelompok ini ditemukan burung yang dikenal dengan nama Domestic Flight. Burung ini mampu terbang tinggi, dengan ukuran badan sedang, paruh tampak memanjang dan kepala ramping berjambul, tapi ada pula yang tidak. Matanya putih dengan lingkaran tengah dari mata (selaput mata) bagus dan itulah letak rahasia kemampuannya melihat jauh di saat merpati terbang tinggi.

Selain itu ada burung yang diberi nama Show Flight. Burung ini mempunyai badan lebih gemuk dan kepala lebih besar daripada jenis Domestic Flight. Burung ini diternakkan karena kemampuannya untuk terbang tinggi, dan memiliki keindahan yang dapat dijadikan sarana untuk dipamerkan. Kedua macam burung ini diternakkan dengan warna hitam, kuning, merah dan abu-abu cokelat.

Apa yang dikemukan di atas hanya merupakan sebagian contoh dari merpati-merpati yang diternakkan orang dan menjadi kebanggaan para penggemar dan pemeliharaannya. Burung-burung itu tidak selalu kita temukan di pasaran, boleh jadi karena orang belum banyak tertarik untuk memelihara burung-burung semacam itu. Penggemar merpati yang telah terorganisir dengan baik adalah penggemar merpati pos, sedang penggemar merpati lain belum terdengar ada kegiatannya.

Tulisan terkait :
loading...
Artikel terkait.
Burung Merpati Pos Paling Terkenal Didunia | Penulis | 4.5