Bentuk Dan Warna Sarang Burung Walet

Bentuk dan warna sarang burung walet.Warna sarang walet berbeda-beda, ada yang berwarna merah, putih, kuning, biru, dan cokelat. Hal ini juga yang dijadikan penentu mutu dan kualitas dari hasil panen sarang walet.

merah

Artikel terkait.

Sarang dengan warna merah ini mempunyai nilai harga paling tinggi, karena dipercaya mengandung khasiat khusus.

putih

Sarang walet berwarna putih umumnya memiliki harga tinggi. Tetapi masih kalah tinggi bila dibandingkan dengan sarang walet yang berwarna merah.

kuning

Sarang walet berwarna kuning dapat disebabkan oleh pengaruh lingkungan tempat sarang walet tersebut dibuat. Setiap sarang walet yang berwarna putih, lama-kelamaan akan berubah menjadi kuning, terutama jika disimpan dalam keadaan yang tidak kering.Bentuk Dan Warna Sarang Burung Walet

Perubahan warna ini kemungkinan disebabkan oleh pengaruh oksidasi dari udara sehingga warnanya berubah. Sarang walet yang berwarna kuning ini memiliki harga di bawah sarang walet putih.

Artikel terkait.

biru

Sarang walet berwana biru seperti halnya sarang walet berwarna kuning dapat dipengaruhi oleh lingkungan tempat sarang walet tersebut. Sarang walet yang berasal dari daerah tertentu jika disimpan dalam keadaan kurang kering, warnanya juga dapat berubah menjadi biru. Sarang walet berwarna ini kualitasnya rendah dan harganya di bawah sarang walet bersama kuning.

cokelat

Sarang walet berwarna cokelat ini mutunya sangat jelek dan harganya murah. Karena pada umumnya sarang walet yang berwarna cokelat ini kandungan liurnya sangat sedikit.

Tulisan terkait :
loading...
Bentuk Dan Warna Sarang Burung Walet | Penulis | 4.5