Batu Safir Paling Populer di Dunia

Batu safir paling Populer di dunia.Berbicara mengenai batu Mulia paling termasyhur di dunia, nama Safir dan Ruby tentu masuk dalam peringkat teratas. Safir dan Ruby menjadi batu Mulia paling terkenal dan bisa dibilang masuk kategori perhiasan papan atas. Khusus untuk Safir, batu ini memang dikenal dengan keindahan warnanya yang sangat bervariasi.

Batu safir paling terkenal di dunia bahasa internasionalnya, Sapphire merupakan batu berbentuk Kristal yang di dalamnya terkandung unsur mineral. Mineral yang membentuk batu safir disebut dengan Korundum, yang termasuk dalam kategori alumunium murni.Batu safir paling populer di dunia

Artikel terkait.

Untuk tingkat kekerasan sendiri batu Safir memiliki nilai 8 hingga 9 Mohs. Tingkat kekerasan yang bernilai maksimal 9 Mohs disebut bisa dibilang paling keras dibandingkan jenis batu lain. Meskipun masih kalah dengan berlian yang mampu mencapai nilai 10 Mohs.

Jika Ruby warna utamanya adalah merah, maka Safir mempunyai variasi warna yang cukup beragam. Warna yang biasa melekat batu ini mulai dari biru, kuning, merah, hijau, ungu dan juga hitam. Variasi inilah yang membuat Safir banyak digemari oleh banyak pecinta batu.

Safir sendiri dapat diklasifikasikan berdasarkan jenis yang jumlahnya cukup bermacam-macam. Berikut ini beberapa jenis batu Safir yang cukup terkenal di dunia.jual bongkahan batu safir

1. Blue Sapphire

Jenis pertama dan sangat populer adalah Blur Sapphire atauSafir biru. Seperti namanya, warna dari batu ini adalah biru dan kadang cenderung menuju ke ungu. Unsur-unsur lain seperti besi mempengaruhi warna yang terkandung dalam batu ini.

2. Star Sapphire

Artikel terkait.

Star Sapphire atau Safir Bintang adalah jenis Safir yang mempunayi tekstur unik berupa gambar bintang di dalamnya. Inklusi ini bisa dilihat secara kasat mata dengan bentuk bintang yang melintang di bagian badan batu Safir ini.

3. Badar Emas

Safir Badar Emas merupakan jenis batu Safir yang warna dasarnya adalah biru gelap. Jenis Safir yang satu ini bisa ditemui di Negara Myanmar. Jenis ini merupakan Safir yang harganya cukup mahal di pasaran.

Baca juga: Cara Mengosok-mengkilatkan batu badar lumut

Itu tadi beberapa jenis batu Safir yang paling populer di dunia. Safir menjadi perhiasan mewah yang kerap digunakan oleh para pesohor dan penghuni kerajaan di banyak Negara. Harga termahal dari batu Safir ini bisa mencapai ratusan juta hingga Milyaran Rupiah.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Safir Paling Populer di Dunia | Penulis | 4.5