Batu Safir Harga Dan Kasiatnya

Batu safir harga dan kasiatnya.Banyak jenis batu permata atau batu akik yang populer di Indonesia. Mulai dari Bacan, Kecubung, Giok, Ruby, hingga Berlian. Dari banyaknya jenis batu permata tersebut ada beberapa yang masuk batu permata kelas atas, salah satunya adalah Safir.

Safir adalah sebuah batu permata yang terdiri dari Kristal tunggal alumunium oksida. Warna dari batu ini adalah batu dan cenderung gelap. Selain itu, bisa dibilang batu Safir atau dalam dunia internasional disebut dengan Saphire adalah jenis batu mulia dari anggota mineral corundum sama seperti batu Ruby.

Artikel terkait.

Sama seperti batu Ruby, Safir memiliki tingkat kekerasan yang hampir sama yaitu 9 Mohs. Perbedaan mendasar dari Ruby dan Safir terletak pada warna. Jika Ruby warnanya dominan merah, maka Safir mempunyai warna dominan biru.batu safir harga dan kasiatnya

Ada beberapa Negara yang dikenal sebagai penghasil batu Safir terbesar dan berkualitas di dunia. Negara yang paling banyak mengahasilkan batu Safir ini seperti Australia, Thailand, Sri Lanka, China, Afrika Barat dan juga Amerika Utara. Di Indonesia sendiri masih sulit ditemukan batu jenis ini.

Di pasaran ada beberapa jenis batu Safir. Dari yang paling ditemui adalah Safir biru, namun ada juga warna lain yaitu Safir hijau dan Safir kuning. Untuk Safir biru warnanya cenderung biru matang dan lebih ke ungu. Safir biru kerap ditemui di daerah Australia.

Selain Safir berwarna biru yang sering ditemui, ada pula Safir yang berwarna lain seperti hijau dan kuning. Safir yang berwana selain biru bisa dibilang lumayan langka di pasaran. Oleh karena itu, tak jarang Safir yang berwarna hijau atau kuning harganya lumayan tinggi.

Berbicara mengenai khasiat, batu Safir dipercaya mempunyai beberapa khasiat uang bisa diperoleh penggunanya. Menggunakan batu Safir akan memberikan ketenangan dan kedamaian dalam diri. Selain itu, batu ini juga dipercaya mampu meningkatkan motivasi dalalm kehidupan sehari-hari. Tapi itu semua kembali kepada kepercayaan masing-masing.

Perlu Di baca: Batu Safir Paling populer di dunia

Artikel terkait.

Harga dari batu Safir ini di pasaran cukup bervariasi. Untuk kualitas rendah, harga batu Safir ini berkisar antara 100 hingga 350 ribu Rupiah. Unruk batu Safir kualitas tinggi harganya antara 500 ratus ribu hingga belasan juta Rupiah.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Safir Harga Dan Kasiatnya | Penulis | 4.5