Batu Mulia Ametis Dan Kasiatnya

Batu Mulia Ametis dan kasiatnya РDi Indonesia kini sedang marak fenomena batu akik, mulai orang tua hingga para remaja yang memakai batu mulia ini. Tak heran rasanya bila batu akik kini menjadi sebuah benda yang paling di cari, terutama bagi mereka pecinta batu mulia.

Di Indonesia sendiri batu mulia jenis Ametis nampaknya sudah tak asing lagi bagi para pecinta batu akik. Batu ametis atau yang lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung kasihan tersebut memiliki warna yang cukup mencolok, yaitu warna ungu. Nama ametis sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya penjaga mabok arak.batu mulia ametis dan kasiatnya

Artikel terkait.

Namun tidak semua batu ametis atau kecubung memiliki warna ungu, ada pula yang berwarna ungu muda, semu biru, ungu semu merah dan semu biru tua bahkan nyaris hitam. Batu mulia Ametis atau kecubung ini bila dipanaskan dalam pasir atau tanah lempung maka lambat laun akan berubah menjadi kuning emas.

Untuk batu ametis atau kecubung yang memiliki warna ungu tua biasanya disebut dengan nama kecubung duwet. Batu tersebut terkadang juga dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu bagi anda yang ingin memiliki batu tersebut diharap lebih teliti.

Biasanya batu mulia yang satu ini dipakai oleh para Ulama karena warnanya yang bagus dan melambangkan langit yang bersifat kasih sayang. Sebenarnya untuk jenis batu ametis sendiri memiliki beberapa jenis, seperti ametios oriental dan lain sebagainya.

Selain memiliki warna dan corak yang indah, batu ini ternyata juga menyimpan khasiat yang belum banyak diketahui oleh orang. Beberapa khasiat tersebut antara lain, 1. Dapat mengendalikan amarah, 2. Pelindung peminum minuman keras, 3.

Penyebar bibit budi pekerti yang mulia, 4. Mendatangkan kasih sayang bagi si pemakai, 5. Dapat memberi ketenangan dalam menempuh ujian dan yang ke 6. Pemberi semangat dalam mengatasi segala macam kesulitan.bongkahan batu mulia ametis

Selain itu, batu ametis atau kecubung bila dilihat dari sisi astrology dapat dijadikan batu khusus atau batu yang sangat cocok untuk batu kelahiran di bulan februari dan pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 6.

Artikel terkait.

Tak berhenti di situ saja, dalam ilmu perbintangan batu mulia ini dihubungkan dengan zodiak pisces. Nah itulah penjelasan mengenai batu mulia ametis dan kasiatnya atau batu kecubung yang keberadaannya sudah terkenal sejak dahulu.

Baca Juga: Batu Intan Kasiat Dan Tuahnya

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tentang batu mulia ini.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Mulia Ametis Dan Kasiatnya | Penulis | 4.5