Batu Kuarsa Harga Dan Kasiatnya

Batu kuarsa harga dan kasiatnya.Banyak orang yang gila pada batu akik,salah satunya dengan batu akik kuarsa yang memiliki segudang kasiat.Batu kuarsa harga dan kasiatnya yang banyak,menjadikan batu ini memiliki harga yang melambung drastis.banyak orang rela merogoh kocek tebal hanya untuk mendapat jenis baru kuarsa ini.

Indonesia sedang terkena demam batu Akik atau batu Permata. Tiap daerah dengan mudah ditemui pedagang dan penjual batu Akik yang kerap dikerubungi oleh calon pembeli. Beragam jenis batu dijual di lapak-lapak tersebut, salah satunya adalah jenis batu Kuarsa.batu kuarsa harga dan kasiatnya

Artikel terkait.

Batu Kuarsa atau batu internasionalnya Quartz merupakan batu yang mengandung unsur Kristal mineral yang terbentuk dari silicon dioxide. Bisa dibilang, batu Kuarsa merupakan batu yang jenisnya paling beragam dan sangat umum digunakan sebagai bahan pembuat perhiasan.

Mungkin perlu di baca: Batu bacan obi ciri dan kasiatnya

Untuk tingkat kekerasan sendiri, batu Kuarsa memiliki tingkat kekerasan pada skala 7 Mohs. Sebagian besar bentuk dari batu ini adalah segienam dengan ujung yang meruncing. Mineral yang terkandung dalam batu ini memiliki struktur silica heksagonal.

Dilihat dari sisi Kimia, berbagai jenis batu Kuarsa memiliki komposisi yang sama, yaitu SiO2. Namun batu Kuarsa secara umum dapat dibedakan menjadi dua jenis besar, yaitu macrocrystalline dan cryptocrystalline.

Macrocrystallline adalah jenis batu Kuarsa yang mayoritas agak transparan hingga transparan penuh. Beberapa contoh dari jenis batu Kuarsa ini seperti batu Kecubung, Kuarsa Biru, Citrine, Mata Garuda, Mata Kucing, Mata Harimau, Rosee Quartz dan juga Prasiolite.

Sedangkan jenis cryptocrystalline adalah jenis batu Kuarsa yang tidak tembus padang atau bisa dibilang agak buram. Beberapa contoh batu dari jenis ini seperti batu Kalsedon, Jasper, Batu Darah, Akik Bawang dan juga Carnelian.harga bongkahan batu kuarsa

Artikel terkait.

Batu Kuarsa yang baik dan murni adalah yang jernih dan tidak berwarna. Batu Kuarsa juga tidak memancarkan sinar atau cahaya. Berbeda dengan batu Intan atau Berlian yang mampu menghasilkan kilau dan meneruskan cahaya.

Bagi para penggunanya, ada kepercayaan bahwa batu jenis ini mampu memberikan beberapa khasiat. Khasiat ini dipercaya akan didapatkan oleh para pengguna batu Kuarsa berupa cincin atau kalung. Beberapa khasiat yang dipercaya ada pada batu ini seperti mampu meramalkan masa depan, mengharmoniskan kehidupan berumah tangga, hingga memberikan optimis.

Baca juga: Kasiat batu kalsedon dari pacitan

Batu Kuarsa sendiri dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga yang termahal bisa mencapai jutaan Rupiah. Untuk mendapatkan batu Kuarsa yang berkualitas, pergilah ke toko-toko batu Permata terpercaya di kota-kota Anda.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Kuarsa Harga Dan Kasiatnya | Penulis | 4.5