Batu Intan Kasiat Dan Tuahnya

Batu intan kasiat dan tuahnya.Batu intan termasuk batu akik yang paling banyak di cari sebagian orang.sebab batu intan memiliki kasiat serta tuah yang sangat banyak yang terkandung dalam batu ini.Mengenai batu intan kasiat dan tuahnya yang bisa memberikan aura positif bagi pemakainya antara lain mampu menyembuhkan dan menolak penyakit kulit.

Sebagian masyarakat Indonesia seedang tergila-gila dengan batu Akik dan batu Permata. Di tiap daerah, banyak warga yang tiba-tiba datang ke tempat penjualan batu perhiasan untuk berburu batu. Batu yang diburu pun cukup beragam, dari yang masih berbentuk bongkah hingga yang sudah dipoles dan siap pakai. Salah satu jenis batu yang diburu adalah Intan.batu intan kasiat serta tuahnya

Artikel terkait.

Intan bisa dibilang adalah jenis batu yang jika sudah diolah akan menjadi Berlian. Batu ini mengandung unsur mineral yang berbentuk kristal. Negara penghasil Intan terbesar di dunia diantaranya. Afrika Tengah dan Afrika Utara, Russia, Brazil dan juga Australia.

Seperti yang sudah disebutkan diawal, Intan merupakan bahan mentah dari berlian. Sebelum menjadi berlian yang siap dipakai atau dijual, intan diolah sedemikian rupa terlebih dahulu. Oleh karena itulah, karakteristik intan dan berlian secara umum hampir serupa.

Salah satu karakteristik dari intan atau berlian yang sangat mencolok adalah tingkat kekerasan. Intan memiliki tingkat kekerasan pada skala 9 hingga 10 Mohs. Ini menjadikan Intan atau juga Berlian sebagai batu Permata yang memiliki tingkat kekerasan paling tinggi diantara jenis batu Permata lain.

Tingkat kekerasan yang cukup tinggi itu pula yang membuat Intan atau Berlian menjadi tahan lama. Kekerasan yang dimiliki Intan ini pula yang membuat bahan lain takkan bisa menggores batu ini. Bahkan benda sekeras besi atau baja dipercaya tak bisa meninggalkan goresan pada Intan dan Berlian.

Tingkat kekerasan yang dimiliki Intan atau Berlian juga sangat berguna ketika kita ingin memeriksa keaslian sebuah Intan atau Berlian. Jika digores dengan benda lain batu Intan atau Berlian tersebut rusak atau tergores, maka dipastikan batu tersebut adalah palsu atau imitasi.Harga bongkahan batu intan

Beberapa kelebihan yang dimiliki Intan atau Berlian inilah yang membuat harga dari batu Permata ini cukup tinggi di pasaran. Meskipun masih dalam bentuk mentah, harga yang dipatok cukp mahal.

Artikel terkait.

Harga berkisar antara 500 ribu hingga jutaan Rupiah. Jika sudah diproles dan sudah menjadi Berlian murni, harga bisa melambung tinggi hingga puluhan bahkan Juta Rupiah.

Itu tadi keistimewaan dari Intan yang merupakan bahan mentah dari sebuah Berlian. Membeli Intan atau Berlian juga bisa dijadikan sebuah investasi jangka panjang. Seperti Emas, harga Berlian di dunia bisa dibilang fluktuatif. Oleh karenanya, Intan atau Berlian sangat cocok dijadikan sebagai barang investasi.

Baca Juga: Batu Giok Aceh dan kasiatnya

Tulisan terkait :
loading...
Batu Intan Kasiat Dan Tuahnya | Penulis | 4.5