Batu Intan Harga Dan Kasiatnya

Batu intan harga Dan Kasiatnya.Banyak beredar mitos Tentang kasiat pada batu intan.Kasiat serta mitos yang terdapat pada batu intan Ini sudah ada sejak turun temurun.Batu intan harga dan kasiatnya yang banyak,maka sebab itu,jenis batu intan ini paling banyak di cari para kolektor serta pencinta batu akik indonesia.

Diantara banyaknya jenis batu Permata yang ada di dunia, ada beberapa jenis yang bisa dibilang masuk kategori kelas atas. Batu yang masuk kategori kelas atas ini harganya cenderung mahal dan sangat tinggi di pasaran. Salah stu jenis batu kelas atas tersebut adalah Intan.

Artikel terkait.

Intan merupakan batu yang mengandung banyak unsur mineral yang berbentuk Kristal. Seperti yang diketahui, Intan adalah bahan mentah dari Berlian. Sebelum menjadi Berlian murni, batu yang masih mentah dan harus melewati proses pengolahan inilah yang disebut sebagai Intan.batu intan harga dan kasiatnyaSebagai bahan pembuat batu Berlian, kandungan dan karakteristik dari batu Intan bisa dibilang sama persis. Hal yang membedakan mungkin terletak pada proses pengolahannya. Selain itu, hampir seemua elemen pada Intan dan Berlian adalah sama.

Sebaiknya Baca dulu: Perbedaan batu Giok Asli dan palsu

Salah satu kelebihan dari batu Intan adalah tingkat kekerasan yang tinggi. Berdasarkan penelitian dan uji coba yang kerap dilakukan, Intan memiliki tingkat kekerasan pada skala 9 hingga 10 Mohs. Tingkat kekerasan dari Intan dan Berlian adalah sama.

Pada umumnya, warna dari batu Intan adalah bening atau polos. Karena masih terhitung bahan mentah, warna dari batu ini tidak terlalu berkilau. Baru setelah melewati proses pengolahan, kilau dari Intan ini akan terlihat dan sudah bisa disebut dengan Berlian.

Ada beberapa macam cara untuk menilai sebuah Intan. Yang pertama adalah melihat dari sisi warnanya. Intan atau Berlian yang berkualitas tinggi biasannya tidak memiliki warna atau cenderung bening. Oleh karena itu, semakin benning batu Intan atau Berlian,semakin tinggi kualitasnya.harga bongkahan batu intan

Cara selanjutnya adalah melihat kejernihan. Intan atau Berlian yang berkualitas tinggi mampu meneruskan cahaya dan membiaskan sinar. Semakin jernih batu Intan atau Berlian, maka harga dan kualitasnya semakin tinggi.

Artikel terkait.

Melihat dari sisi harga, batu Intan atau Berlian masuk kategori mahal. Untuk kualitas biasa atau rendah, harganya berada di kisaran 500 ribu hingga jutaan Rupiah. Untuk kualitas tinggi atau yang sudah menjadi Berlian murni, harganya bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta Rupiah.

Baca Juga: Kasiat batu kalsedon dari pacitan

Jadi, apa yang ingin Anda beli? Batu Intan yang masih mentah? Atau Intan yang sudah diolah dan menjadi Berlian? semua keputusan berada di tangan Anda.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Intan Harga Dan Kasiatnya | Penulis | 4.5