Batu Akik Bacan Aura Bagi Pemakainya

Batu Akik Bacan Aura Bagi pemakainya. РSiapa yang tak kenal batu Bacan, mungkin sebagai orang Indonesia mengenal batu mulia yang satu ini. Ya, batu mulia satu ini memang berasal dari Indonesia atau tepatnya di daerah Halmahera, Maluku Utara.

Beberapa waktu terakhir, keberadaan batu Bacan memang menjadi sorotan, hal ini tak lepas dari maraknya para pecinta batu akik yang menyukai batu mulia jenis ini. Batu ini merupakan salah satu batu yang paling banyak di incar oleh para penghobi batu akik, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Artikel terkait.

Batu Bacan sendiri ternyata memiliki beberapa jenis, di antaranya batu Bacan Doko dan batu Bacan Palamea. Kedua jenis batu ini sama-sama berasal dari daerah yang sama, yaitu Halmagera.batu akik bacan aura bagi pemakainya

Kedua jenis batu tersebut kini menjadi buruan utama para pecinta batu akik, hal ini tak lepas karena batu tersebut memiliki keunikan tersendiri. Salah satu keunikan dari jenis batu Bacan tersebut adalah kemampuan batu ini yang dapat mengkristal secara alami meskipun telah di angkat dari perut bumi bahkan setelah berupa perhiasan. Jadi tak heran apabila batu ini sering disebut sebagai batu permata bernyawa dan batu hidup.

Batu Bacan sendiri sebenarnya terdiri dari tiga jenis yaitu Bacan Obi, Bacan Palamea dan Obi. Meskipun ketiga batu tersebut berasal dari daerah yang sama, namun batu-batu tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Dari itu kemudian hanya dua jenis batu saja yang paling terkenal di pasaran. Adapun untuk membedakan ketiga jenis batu tersebut sangatlah mudah dandapat kita bedakan secara kasat mata karena ketiga jenis batu tersebut memiliki warna yang berbeda.

Untuk jenis batu Bacan Doko, batu ini banyak ditemukan di Desa Doko Pula Kasiruta, Kecamatan Bacan Barat Halmahera Maluku Utara. Batu jenis ini memiliki warna hijau bening dan hijau tua agak gelap yang sering disebut pula dengan batu cincau.jual batu bacan motif unik

Batu bacan Doko biasanya lebih cepat mengalami perubahan warna bila dibandingkan dengan jenis Palamea. Semakin gelap cerah warna yang dimilikinya maka akan semakin mahal harganya. Yang kedua adalah jenis Bacan Palamea, batu ini memiliki warna hijau kebiruan dengan proses kristalisasi lebih lambat dari Bacan Doko.

Artikel terkait.

Yang ketiga adalah jenis Bacan Obi. Batu jenis ini memiliki karakteristik yang berbeda dari kedua saudaranya tersebut. Batu Obi ini tidak bisa berubah warna layaknya batu bacan palamea dan Doko meskipun disimpan dalam waktu lama. Batu ini menjadi incaran banyak kolektor lokal dan mancanegara.

Baca Juga: Batu Intan Kasiat Dan Tuahnya

Nah itulah jenis batu akik bacan aura bagi pemakainya yang perlu anda ketahui jenis dan karakternya. Semoga informasi di atas dapat membantu anda yang sedang mengoleksi batu Bacan.

Tulisan terkait :
loading...
Batu Akik Bacan Aura Bagi Pemakainya | Penulis | 4.5