3 Jenis Burung Merpati Cropper

Cropper : Burung Cropper ini masih bersanak dekat dengan burung Pouter. Keduanya menjadi keluarga besar, dan memiliki tanda-tanda yang boleh dikatakan sama. Di antaranya ialah: English Cropper merupakan burung yang memiliiki keistimewaan tersendiri dan sangat mudah dibedakan dari jenis yang lain. Temboloknya besar, berdirinya tegak, dengan badan dan pinggang yang langsing dan kaki yang panjang.

Ini merupakan salah satu merpati yang tinggi, sebab mempunyai ukuran yang mencapai 50 cm dari kepala sampai ke kaki. Pada tembolok burung ini ada gambar bulan sabit yang melingkar dengan kedua ujung bulan sabit itu berada di dekat kedua matanya.

Artikel terkait.

Ujung sayap (bagian sayap untuk terbang), bagian bawah badan, kaki dan bulu-bulu di kaki, berwarna putih, dan sekelompok bulu-bulu putih di sayap menggambarkan bintik-bintik seperti bulu. Burung ini diternakkan dalam berbagai macam warna putih, merah, kuning, biru, dan hitam. Asal burung ini kurang jelas.3 jenis burung merpati cropper

Burung Pouter ini mudah dijinakkan dan merupakan burung yang paling menyenangkan. Sebab burung ini senang memamerkan badan kian kemari untuk menarik perhatian – dan ini membuat orang tertarik pada pameran-pameran dari burung ini. Burung ini tidak tergolong sebagai burung ternak yang baik, sebab agak masa bodoh dalam mengeram dan membesarkan anaknya.

Holle Cropper

memiliki bentuk badan seperti merpati kipas, tetapi tidak mempunyai ekor seperti pada burung kipas. Kepalanya ditarik ke belakang, sehingga bagian depan dari tembolok merupakan bagian yang tertinggi dari badannya. Burung ini diternakkan dalam macam-macam warna dengan bercampur warna hitam dan putih. Warna yang ditemukan pada English Cropper hampir sepenuhnya ditemukan pula pada burung ini.

Valenciana Cropper,

burung ini memiliki tembolok menggantung, yang memberi perbedaan mencolok dengan burung lain yang temboloknya besar dan mengembang seolah dibusungkan. Burung ini berasal dari Spanyol.

Artikel terkait.
Tulisan terkait :
loading...
3 Jenis Burung Merpati Cropper | Penulis | 4.5