3 Jenis Batu Safir Biru

3 Jenis batu safir biru.Ketenaran batu akik di Indonesia semakin menanjak. Warga dan masyarakat berbondong-bondong berburu batu akik atau batu permata untuk perhiasannya. Banyak jenis batu akik atau batu permata yang menjadi favorit masyarakat Indonesia seperti Bacan, Zamrud, Kecubung, Ruby hingga Safir.

Keindahan batu akik atau batu permata menjadi magnet tersendiri bagi sebagian masyarakat. Diantara banyaknya jenis batu tersebut, Safir menjadi salah satu primadona. Safir atau istilah internasionalnya Sapphire adalah batu permata mulia yang warnanya dominan biru.

Artikel terkait.

Dari kandungan yang ada di dalam batu Safir, mineral menjadi unsur paling banyak. Struktur mineralnya berupa alumunium oksida. Dari segi kekerasan, batu Safir ini memiliki tingkat kekerasan sebesar 9 Mohs. Tingkat kekerasannya cukup tinggi dan sepadan dengan batu permata lain seperti Berlian atau Ruby.

Warna dari batu ini memang kebanyakan biru dengan variasi biru tua hingga ke warna ungu. Tapi ada pula warna-warna lain yang ada di dunia selain warna biru pada batu Safir. Ada warna hijau, kuning hingga orange yang merupakan variasi lain dari warna bitu khas batu Safir.3 jenis batu safir biru

Batu Safir yang sering dijumpai di pasaran sebagian besar berasal dari daerah Sri Lanka, Australia, Thailand dan Afrika Barat. Di pasaran sendiri ada beberapa jenis Safir. Berikut ini beberapa jenis batu Safir yang biasa dijual di pasaran.

1. Badar Emas

Safir biru Badar emas ini berasal dari daerah Myanmar, Warna biru dari batu ini cenderung biru yang redup. Warna dari Safir jenis ini cenderung ke emas, oleh sebab itu diberi nama Badar Emas.

2. Ceylon

Artikel terkait.

Jenis Ceylon adalah jenis batu Safir yang bentuknya oval. Warna dari batu Safir ini lebih condong ke biru muda. harga dari Ceylon Blue Safir ini lumayan tinggi. Harga termahal bisa mencapai puluhan juta Rupiah.

3. Vivid

Jenis Safir ini memiliki warna biru yang sangat cerah. Kecerahan warna dari batu ini cukup memukau mata. Harga dari Safir jenis ini bisa mencapai jutaan Rupiah.

Sangat perlu di baca: Jenis batu bacan dan cara membedakanya

Itu tadi beberapa jenis batu Safir biru yang biasa dijual di pasaran. Untuk mendapatkan Safir Biru yang berkualitas dan asli, belilah di toko-toko resmi yang bersertifikat.

Tulisan terkait :
loading...
3 Jenis Batu Safir Biru | Penulis | 4.5